Mengapa Kekayaan Bisa Musnah Tanpa Bekas?

Dewa KuweraDalam kisah-kisah para dewa, dewa Kuwera dikenal sebagai Bendaharanya para dewa dan anugerah itu berkat tapa semadi yang tekun. Kemudian berkenanlah Dewi Lakshmi untuk memberi anugerah sebagai Dewa Kekayaan. Sementara itu Dewi Lakshmi dalam praktek feng shui sering dipajang simbolnya yang berupa patung sebagai Dewi Tara.

Di suatu masa, karena semua makhluk memuja Dewa Kuwera untuk mohon kekayaan, Dewa Kuwera menjadi angkuh dan sombong. Maka Dewi Lakshmi marah dan dikutuklah Dewa Kuwera agar kekayaannya habis tanpa bekas.

Pada suatu ketika Dewa Kuwera mengadakan jamuan makan di istananya yang serba emas. Kemudian diundanglah Dewa Siwa untuk menghadiri akan tetapi Dewa Siwa sudah diberitahukan sebelumnya oleh Dewa Wisnu agar mengutus Ganeshsa yang masih anak-anak pada saat itu. “Ganesha nafsu makannya sangat rakus dan selalu lapar. Apakah Anda bisa memuaskan rasa laparnya?”. Dewa Kuwera memandang Ganesha yang masih anak-anak, tentu saja menyanggupi.

Singkat cerita, tibalah Ganesha di kerajaan Dewa Kuwera, Ganesha diajak keliling untuk melihat kemegahan dan kekayaan istana sebelum menuju ruang makan. Tidak habis-habisnya Dewa Kuwera menceritakan dirinya dan kehebatannya menguasai kekayaan. Akhirnya sampai di ruang makan dan Ganesha mendapatkan mejanya ditata dengan piring-piring untuk anak kecil. Suguhan sudah dipersiapkan dan setelah berbagai sambutan yang sombong dari Dewa Kuwera acara jamuan kemudian segera dimulai.

Tak lama kemudian hidangan di meja Ganesha sudah habis dan mengatakan masih lapar. Begitu seterusnya hingga membuat heran para undangan. Juru masak hilir mudik membawa makanan kesukaan Ganesha yaitu Laddu, membuat Dewa Kuwera bingung. Terakhir semua persediaan istana telah habis namun Ganesha belumlah terpuaskan rasa laparnya. Seluruh makanan masyarakat kerajaan juga telah dikumpulkan namun tak berapa lama juga habis!. Dewa Kuwera telah berjanji akan memuaskan rasa lapar Ganesha dan menjadi panik dengan kemarahan Ganesha yang belum terpuaskan.


"Saya masih lapar…”, demikian ucap Ganesha. Karena tidak ada lagi makanan yang tersisa Beliau kemudian menyantap apa saja yang ada di istana sampai bahkan istana megah tersebut habis tak bersisa apapun. Bahkan Kantong Kekayaan Dewa Kuwera telah dilahap. Dewa Kuwera yang kehabisan akal dan permohonan ampunnya tidak didengar, sebelum dirinya dilahap, buru-buru kabur menemui Dewa Siwa.

Dewa Siwa tersenyum dengan kerisauan Dewa Kuwera yang telah memohon ampun berkali-kali dan Dewa Siwa telah menegur kesombongan Dewa Kuwera seraya berkata: “Ganesha itu sangatlah sederhana, rasa laparNya hanya terpuaskan apabila makanan itu ditawarkan dengan cinta dan segala kerendahan hati.  Pengorbanan tidak bisa dilakukan dengan kesombongan pribadi dengan menunjukkan kemewahan duniawi”.

Kemudian Dewi Parwati menemui putranya, dengan tersenyum menyuapi Ganesha dengan sesuap nasi. Ganesha tersenyum dan merasa laparnya telah terpuaskan. Dewa Kuwera kemudian menjadi paham. Setelah Dewa Kuwera berjanji tidak lagi sombong atas kuasanya pada kekayaan, dikembalikanlah kekayaan Dewa Kuwera seperti sediakala.

Kutukan Dewi Lakshmi kepada Dewa Kuwera telah berjalan dan telah dilihat adanya perubahan sikap dari Dewa Kuwera. Memberi pelajaran kepada umat manusia bahwa harta benda, kekayaan bisa sirna dan habis dalam sekejap apabila dikuasai dengan kesombongan, di saat kaya tidak ada syukur maupun kebaikan yang diagungkan oleh manusia.

Dewa Kekayaan Yang Menaungi Bumi Tahun 2017

Karena suatu usaha terus menerus dalam memohon petunjuk dalam meditasi, maka berkenanlah Roh Suci memberi amanah melalui Suhu, sebab hanya Beliau yang bisa paham  makna dari petunjuk tersebut. Termasuk tulisan Cina yang ada pada Bag of gold itu tadinya hanyalah berupa corat-coret yang dibuat oleh Suhu, yang nota bene Suhu adalah orang Bali asli dan tidak paham bahasa Cina. Kemudian tulisan itu ditanyakan kepada seorang kawan di Hongkong dan mengatakan bahwa tulisan Cina tersebut benar dan lafalnya ‘Fu’ atau artinya keberhasilan. Tetapi karena budaya dan Common Society atau kebiasaan masyarakat umum di sana, setiap tahun baru Imlek pastilah memiliki kata-kata sejenis sehingga kata ‘Fu’ menjadi biasa saja untuk kawan ini. Tetapi tahun 2017, Bag of gold merupakan petunjuk dari dewa yang telah bermurah hati kepada umat manusia, dan harus dibawa dalam setiap aktivitas.
 Dewa Kekayaan Yang Menaungi Bumi Tahun 2017
Mengapa perubahan feng shui lebih awal terjadinya pada tahun ini?. Leluhur bersabda karena Ayam selalu lebih dulu bangun daripada manusia dengan suara kokoknya.

Pada tahun 2017 ini yang berkenan menaungi bumi untuk urusan rezeki adalah Dewa Ganesha dan Dewa Kwan Kong. Dewa Kwan Kong sebenarnya adalah dewa perang akan tetapi pada tahun ini berkenan pula memberi anugerah berkah rezeki kepada pemujanya. Dewa Kwan Kong akan menjaga kekayaan manusia yang diperoleh dengan kebaikan agar tidak cepat habis dan lenyap.

Dewa Kwan Kong/ Guan Yu adalah seorang panglima perang yang hidup pada zaman San Guo yang oleh Kaisar Han diberi gelar Han Shou Ting Hou. Dewa Kwan Kong  dipuja karena kejujuran dan kesetiaan. Beliau adalah lambang/ tauladan kesatria sejati yang selalu menepati janji dan setia kepada sumpahnya. Sebab itu Dewa Kwan Kong banyak dipuja di kalangan masyarakat.

Di samping dipuja sebagai lambang kesetiaan dan kejujuran, Dewa Kwan Kong dipuja sebagai pelindung perdagangan, kesusastraan serta Dewa pelindung rakyat dari malapetaka seperti peperangan yang mengerikan dan dari berbagai sakit. Dewa Kwang Kong banyak dipuja oleh masyarakat Asia pada Klenteng khusus. Gambar dan patungnya banyak dipajang sebagai simbol feng shui pada rumah pribadi, toko, bank, kantor polisi bahkan di markas khusus mafia. Para anggota mafia biasanya bersumpah di hadapan Dewa Kwan Kong karena adalah simbol dari kesetiaan dan kejujuran.

Pada tahun Ayam Api ini adalah suatu berkah dari alam kegaiban karena atas petunjukNya untuk pertama kali sejak indofengshui exist pada tahun 2005, Dewa Ganesha dan Dewa Kwan Kong turun untuk menaungi bumi. Memberi satu keadaan bahwa kisah tentang Dewa Ganesha dan Dewa Kwan Kong banyak yang harus dipelajari terutama mengenai filosofi dan cerita-cerita tentang dewa penjaga kekayaan. Pada intinya di tahun Ayam ini kedua dewa memiliki filosofi mengenai kekayaan, yaitu: kesetiaan, kejujuran, kesederhanaan, tidak sombong, tidak serakah dan yang terpenting adalah kasih sayang. Hendaknya semua pembaca memaknai dan memakai filosofi ini dan merupakan inti dari tahun Ayam Api untuk mencapai kesuksesan kehidupan manusia.

Tahun Ayam Api Dikenal Juga Sebagai Tahun Ayam Wuru

KATA-KATA MOTIFASI DARI SUHU UNTUK TAHUN AYAM WURU. JANGAN HANYA BISA MEMBACA TANPA PRAKTEK, TETAPI HARUS DIHAYATI, DIRESAPI DAN DILAKUKAN. 1 ons praktek lebih berharga daripada 1 ton teori. Hiduplah tanpa kepura-puraan, mencintai tanpa ketergantungan, mendengar tanpa membela, berbicara tanpa menyinggung. Lebih kuat, lebih tinggi, lebih lembut dan lebih hakiki dari cinta adalah IKHLAS. Alam memberi kita satu lidah akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak dari pada berbicara dan cinta tidak pernah meminta, cinta selalu memberi. Jika sesuatu sudah ditakdirkan untukmu, sampai kapan pun tidak akan pernah menjadi milik orang lain.

5 PANDANGAN HIDUP DI TAHUN 2017 DI TAHUN AYAM WURU.

1.POLITIK TANPA PRINSIP AKAN MENGHASILKAN KEHANCURAN.
2.KEKAYAAN TANPA BEKERJA ADALAH SANGAT MUSTAHIL DICAPAI.
3.KENIKMATAN TANPA NURANI ADALAH KOSONG TIDAK MEMBAHAGIAKAN.
4.PENGETAHUAN TANPA KARAKTER TIDAK MERUBAH APAPUN.
5.IBADAH TANPA PENGORBANAN TIDAK MENDEKATKAN KEPADA ILAHI.

SEMOGA UMAT MANUSIA DI TAHUN 2017 MEMILIKI JIWA YANG AGUNG. JADI AYAM WURU ADALAH AKUMULASI DARI SELURUH PERBUATAN. KALAU TERUS BERBUAT LICIK, CURANG MAKA MENERIMA KEHANCURANNYA PADA TAHUN INI. YANG TERUS BEKERJA KERAS DAN SEDIKIT HASIL BAHKAN TANPA HASIL DI TAHUN LALU MAKA TAHUN INI MAKA TERUSLAH BEKERJA KERAS SEBAB AKAN MENERIMA GANJARAN.

Ayam Wuru sangatlah bersifat sensitif seperti induk ayam yang sedang menjaga anak-anaknya. Cobalah ganggu induknya atau anak-anaknya maka kemarahanlah yang diterima. Alam diibaratkan induk ayam yang sedang mengasuh anak-anaknya pada tahun 2017. Sangat sensitif namun dengan ketekunan akan selalu menemukan makanan untuk anak-anaknya.

Tata Laksana Persembahan dan Persembahyangan Imlek

Tahun baru Imlek jatuh pada tanggal 28 Januari 2017, adapun tata laksana persembahyangan adalah sebagai berikut:

Persembahan untuk Dewa Ganesha: Nasi, manisan/ permen, 3 cangkir teh manis, dll., yang dipersembahkan dengan penuh cinta kasih dan kerendahan hati kepada Dewa Ganesha. Persembahan untuk Dewa Kwan Kong: Sayur-sayuran seperti sop, daging ayam dan arak/ anggur. Tambahkanlah buah-buahan seperti nanas kuncir, semangka, jeruk Mandarin dan jajanan yang biasa dalam persembahan di upacara Imlek.

Pemujaan kepada dua dewa tersebut dilakukan di pusat rumah/ pusat halaman dan menghadap segala arah karena Dewa Ganesha dan Dewa Kwan Kong datang dari semua arah. Awalilah dengan menghadap Tenggara. Hari Sembahyang adalah pada saat Imlek, waktu bisa dipilih sendiri. Pergunakanlah warna-warna keberuntungan seperti telah ditulis dalam artikel Update tahun 2017.

Silakan berkunjung ke Toko resmi indofengshui.com di Galeri kbcbali.com yang menyediakan simbol-simbol feng shui dan juga produk spiritual. Kunjungi toko online di www.wariga.com

Galeri kbcbali.com menyediakan berbagai simbol Feng Shui, Spiritual dan berbagai perhiasan.

Jl. Tegal Harum No. 7, Denpasar, Bali.
Telp. 0361.466925
Google map



Salah Feng Shui Bisa Sakit Serius
Salah Feng Shui Bisa Sakit Serius

Pernahkan anda menghitung biaya kesehatan yang anda keluarkan setiap tahunnya? Dalam dunia modern atau yang hidup dengan gaya hidup modern. mereka membeli asuransi kesehatan dengan harga ribuan dolar pertahun. Kenapa mereka melakukan itu? Apa p [ ... ]

Feng Shui Keselamatan
Feng Shui Keselamatan



Dengan tingkat mobilisasi yang tinggi adalah faktor yang menyebabkan kemungkinan terjadi kecelakaan di jalan. Pekerjaan yang beresiko menyebabkan terjadi kecelakaan. Bahkan kerja di rumah sendiri bisa juga mendapat satu kecelakaan.

Namun kenapa sekel [ ... ]

Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan
Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan



Gambar pertama adalah kotak Lo Shu Asli dan Gambar kedua adalah kombinasi angka Lo Shu. Beberapa penerapan dari kombinasi ini di antaranya adalah untuk mengatur pintu utama dan pintu pagar agar rumah rezekian. Ini adalah syarat paling utama dalam m [ ... ]

Faktor penghambat keberuntungan
Faktor penghambat keberuntungan

Ilmu feng shui memang memberi banyak jalan dan cara mencapai sesuatu keinginan. Begitu banyak teori yang bagi kalangan praktisi pemula merupakan penyebab kefrustasian yang mengakibatkan ketidak berhasilan menerapkan feng shui. Karena merasa sudah men [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: