Feng shui mengenal yang disebut dengan Triniti Nasib yaitu:
1. Nasib Bumi: beruntung karena tempat tinggal manusia yang berlimpah dengan chi. Memahami tata letak sesuai Feng Shuo.
2. Nasib Manusia: beruntung karena memiliki ilmu pengetahuan atau skill. Bakat dan potensi diri telah berkembang.
3. Nasib Langit: beruntung karena direstui oleh Tuhan. Adalah kemakmuran yang langgeng.

NASIB LANGIT

Nasib langit adalah pencapaian praktek feng shui tertinggi manusia sebab dengan nasib langit berbagai kelimpahan dan kemakmuran dapat dinikmati. Kelimpahan dalam berbagai sisi kehidupan akan mengalir dengan minim halangan. Untuk mencapainya adalah dengan meningkatkan diri dalam aspek Spiritual.

Spiritual adalah spirit dan ritual. yaitu bagaimana meningkatkan hubungan sang diri atau spirit atau roh dengan alam semesta sehingga menjadi harmonis. Untuk mencapai hubungan yang baik dengan alam semesta adalah dengan melakukan berbagai prosesi yang disebut ritual. Ritual sendiri bermakna sangat luas. Yang menunjang untuk mencapai suatu keharmonisan dengan alam. manusia mempunyai suatu sistem tubuh non fisik yang disebut dengan Chakra.

Chakra adalah sistem non fisik yang menopang kehidupan manusia dalam berbagai aspek. Dikatakan dalam naskah. kalau chakra ini berkembang maka manusia akan mencapai 4 (empat) kekayaan yaitu:

1. Kaya Nama
2. Kaya Harta
3. Kaya Kesehatan
4. Kaya Ilmu Pengetahuan

Chakra mirip dengan bunga lotus di mana tangkainya berakar pada nadi non fisik yang disebut Shusumna. Sesungguhnya. seluruh kehidupan manusia diatur oleh perkembangan dari Chakra. Nasib manusia atau kondisi kehidupan yang dinikmati manusia ditentukan oleh kuncup atau mekarnya chakra tubuh.

Tak terhitung jumlah chakra dalam tubuh tetapi ada 7 chakra. disebut 7 chakra inti yang harus dipahami oleh manusia. Berikut adalah apa pengaruh dari chakra-chakra tersebut kepada kehidupan manusia. Pengaruhnya kepada kehidupan ditentukan oleh kuncup dan mekarnya chakra. Semakin mekar maka semakin harmonislah manusia dengan alam semesta dan 4 kekayaan ada di dalam genggaman.

  1. Chakra Muladhara/dasar mengatur: tubuh fisik yang bugar. sehat. menikmati kehidupan yang berkelimpahan materi. kekayaan. harta duniawi. kreatifitas tinggi. mempunyai anak atau berkembang biak dan mempunyai daya hidup yang tinggi.
  2. Chakra Svadhistana/kelamin/sex mengatur: tingkah laku yang kasar. hilangnya akal sehat. rasa kurang peduli. tidak percaya pada diri. sifat sombong. persaingan membabi buta. nafsu berlebihan. kecemburuan. kecerdasan dan keserakahan serta kemandulan.
  3. Chakra Manipura/pusar mengatur: hal-hal yang berhubugan dengan ketidakpuasan. sedih. jengkel. marah. putus asa. stres. merasa menderita dan penyakit berkaitan dengan mental.
  4. Chakra Anahata/jantung mengatur: perasaan kasih sayang. sehat. tertutup. sedih. suci. luhur. agung. spiritual tinggi. semangat. emosi. marah. iri. dengki dan jahat.
  5. Chakra Wisudha/tenggorokan berhubungan dengan chakra Svadhistana/sex yang mengatur: tingkah laku kasar. hilang akal sehat. tidak peduli. tidak percaya diri. sombong. persaingan. nafsu berlebihan. cemburu. cerdas dan serakah serta kemandulan. Ia lebih bersifat halus dan menggunakan intelektual seperti dengan cara-cara licik tidak kasar seperti chakra sex.
  6. Chakra Ajna/mataketiga mengatur: kemampuan melihat seperti orang indigo namun cakupannya lebih luas hingga bisa melihat masa lalu dan masa depan serta melihat dunia non materi lainnya.
  7. Chakra Sahasrara/mahkota mengatur: hubungan dengan hakekat kesemestaan atu kedekatan dengan Tuhan. Inilah nasib langit tertinggi. Telah melewati dunia materi itu sendiri.


MENINGKATKAN NASIB LANGIT

Kunci untuk meningkatkan nasib langit adalah dengan membesarkan jalur Antahkarana. Caranya adalah dengan berbagai prosesi ritual keAgamaan. meditasi. yoga serta berbagai tehnik dan cara-cara mengembangkan chakra yang banyak direferensikan oleh para Guru dari dunia Timur seperti Tibet. China. India dan Nusantara. Lillian Too Guru saya. mempunyai seorang Guru meditasi dari Tibet. Saya telah melihat kehidupan pribadi Grand Master Feng Shui Lillan Too dan Beliau adalah seorang spiritualis tinggi dan bermeditasi di ruang sucinya yang indah.

Dengan jalur Antahkarana yang besar. chi semesta yang melimpah akan mengalir ke dalam tubuh. Chi inilah yang akan membantu mengembangkan chakra tubuh.

Sebagai seorang Master Feng Shui Indonesia. sejak tahun 1985 melakukan meditasi. Tingkatan tertinggi pencapaian adalah bertemu Guru Suci yang menuntun hingga ketahap sangat tinggi. terbukti dengan anugrah Tongkat Rejeki yang telah saya ceritakan kepada Anda pembaca indofengshui.com.

Temukanlah Guru Yoga dan Meditasi yang ahli dan paham. Seorang Guru yang mempunyai kemampuan melakukan shaktipat atau abhiseka guna melakukan inisiasi membesarkan jalur Antahkarana yang dapat dibuktikan. Inisiasi akan menyingkat waktu hingga 23 tahun! Saya mencapai besar jalur Antahkarana sebesar kelingking dengan bermeditasi selama waktu tersebut. Tetapi para murid saya hanya dengan beberapa menit Inisiasi atau Abhiseka mempunyai besar jalur Antahkarana sebesar jari kelingking masing-masing. Hanya para Guru yang telah memiliki besar jalur Antahkarana sebesar leher yang mampu melakukan Inisiasi atau Abhiseka.

Anda bisa berkunjung ke Puri Agung Dharma Giri Utama Jl. Tegal Harum No. 14. Denpasar. Bali. Saya membuka klas meditasi.

Kura-kura mendeteksi Chi Bumi
Kura-kura mendeteksi Chi Bumi

Mengapa Kura-kura dipakai sebagai simbol Feng Shui?

Ilmu modern mengungkapkan bahwa bumi ini diselimuti oleh medan magnet dimana pergerakannya sesuai dengan peristiwa alam. Magnet dikatakan yang melindungi bumi dari pengaruh kejadian-kejadian tata s [ ... ]

Unsur lahir dan bidang pekerjaan cocok
Unsur lahir dan bidang pekerjaan cocok

Siklus 5 Unsur Setiap tanggal lahir membawa satu unsur pada tanggal lahir tersebut seperti unsur; Kayu, Api, Tanah, Logam dan Air.  Praktek Feng Shui mengharuskan pemahaman yang baik pada siklus 5 unsur. Dengan pemahaman hubungan 5 unsur ini banyak [ ... ]

Pakelem - Larungan Kamis Umanis (Legi)
Pakelem - Larungan Kamis Umanis (Legi)

Feng shui adalah mengadaptasi berbagai aspek alam lingkungan di mana feng shui itu dipraktikkan. Di Nusantara, para leluhur, nenek moyang telah mengajarkan pakelem atau larungan ke laut. Dalam sastra dikatakan laut adalah sumber segala kekayaan yang  [ ... ]

Mencapai Popularitas
Mencapai Popularitas

Banyak orang mengejar popularitas dengan berbagai cara. Sedemikian berartinya popularitas bagi banyak kalangan mulai dari artis sampai ke politikus sehingga banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya. Baik dengan mendekati lembaga-lembaga atau komunit [ ... ]

Other Articles