Tanggal kelahiran seseorang erat sekali kaitannya dengan nasib yang dialaminya dalam hidup. Feng shui Pa Kua dan Lo Shu membantu manusia untuk menemukan nasib baik dengan cara membangun rumah sesuai dengan tanggal lahirnya. Feng shui Pa Kua Lo Shu adalah sering disebut dengan Personal Feng Shui.

Tanggal lahir dipakai untuk menemukan angka pribadi atau diistilahkan dengan nomer KUA dan menemukan Shio seseorang.

Dari nomer KUA bisa menentukan arah mata angin keberuntungan dan kotak Lo Shu keberuntungan serta kotak Lo Shu kemalangan. Sedangkan dari Shio orang mengetahui nasib dalam periode waktu tertentu.

Metode Feng Shui Pa Kua dan Lo Shu ini juga dikenal dengan Feng Shui Mata Angin. Di sini saya menyebutnya Personal Feng Shui. Dalam praktek Personal Feng Shui orang dikelompokan menjadi 2 kelompok yaitu:

Kelompok Barat yaitu orang harus mempunyai rumah menghadap Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. Untuk memaksimalkan nasib baik dan keberuntungan juga harus mempunyai lokasi kamar di Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut.

Kelompok Timur yaitu orang harus mempunyai rumah menghadap Tenggara. Timur. Utara dan Selatan. Dan untuk dapat menikmati nasib baik dan keberuntungan harus mempunyai kamar di Tenggara. Timur. Utara dan Selatan.

kura-kuraKonsep ini berasal dari temuan kura-kura hitam yang muncul dari dasar sebuah sungai berabad-abad lalu. Di punggung kura-kura tersebut terukir kotak segi empat terbagi 3 sama rata sehingga terbentuk 9 bujur sangkar yang sama besar. Di masing-masing kotak tertulis angka 1 sampai dengan 9 dengan angka 5 terletak di tengah-tengah. Angka-angka yang terletak di masing-masing kotak tersebut kalau dijumlahkan dari kiri ke kanan. atas ke bawah dan diagonal akan berjumlah 15.



Dari temuan kura-kura tersebut. para ilmuwan Cina terus menggali makna angka-angka tersebut. Ternyata kemudian angka-angka ini merupakan wakil dari arah mata angin yang dalam perkembangannya melahirkan konsep Pa Kua dan Kotak Lo Shu.

1 perlambang Utara
2 perlambang Barat Daya
3 perlambang Timur
4 perlambang Tenggara
5 perlambang Tengah
6 perlambang Barat Laut
7 perlambang Barat
8 perlambang Timur Laut
9 perlambang Selatan

Pa Kua berguna untuk menentukan arah keberuntungan dan kemalangan. Kotak Lo Shu berguna untuk menentukan angka Lo Shu dan arah mata angin keberuntungan dan kemalangan.

kua bagan kelahiran pembagian sektor


Misalnya orang kelompok barat:
Arah keberuntungannya adalah Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. juga disebut mempunyai angka Lo Shu 2. 7. 6 dan 8 atau berarti juga mempunyai sektor* rumah yang menguntungkan yaitu: Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut. Sisanya adalah sektor kemalangan.

Sektor menguntungkan dipergunakan untuk ruangan penting seperti kamar tidur. ruang kerja. dll. Sedangkan 4 sektor kemalangan dipergunakan untuk dapur. kamar mandi. dll.

* Sektor adalah 1 kotak dari 9 kotak. Lihat TG yang diwakili angka 4. Ini disebut sektor tenggara.

Contoh penerapan:
Seseorang ditentukan termasuk kelompok Barat. Mempunyai angka Lo Shu baik adalah 2. 7. 6 dan 8.

Untuk mengetahui apakah kamar yang ditempatinya menguntungkan. letakan kotak Lo Shu ke atas denah rumah.

Dari contoh ternyata. rumah menghadap ke arah yang salah. Seharusnya menghadap barat. Namun lokasi kamar tidur utama betul karena menempati lokasi keberuntungan. Dapur salah karena menempati sektor keberuntungan.

contoh penerapan sehari-hari

Mencapai Kekayaan – Keberuntungan Generasi

Naskah fengshui sungguh bertingkat dan perlu pemahaman yang baik. Pada suatu ketika di masa menjadi konsultan ada satu masalah yang memerlukan pemahaman praktek fengshui yang teliti. Seseorang ini sudah menjadi klien sejak masih kos dan menemukan ind [ ... ]

Shio Berhadapan - Sepele Namun Membawa Masalah
Shio Berhadapan -  Sepele Namun Membawa Masalah

Pasangan Atau Jodoh Bagi yang singel disarankan untuk hati-hati mencari pasangan hidup karena dari berbagai kasus rumah tangga yang pernah ditemui pada saat praktek konsultan adalah pasangan berhadapan yang paling berat untuk diatasi. Mereka adalah  [ ... ]

FENG SHUI UPDATE 2017
FENG SHUI UPDATE 2017

Update feng shui 2017 dimulai mulai tanggal 20 Desember 2016 sesuai dengan petunjuk dari Suhu. Bagi yang bekerja keras dan terus-menerus tanpa melalaikan waktu niscaya akan mendapat hasil sesuai dengan harapan dan bahkan bisa melebihi dari harapan. I [ ... ]

Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?
Apakah Feng Shui Bisa Mengatasi Krisis Global?

Dalam prediksi tahun 2008 indofengshui mengungkapkan bahwa pasar modal akan ramai. Namun diluar dugaan bahwa ini akan pula memicu krisis global. Menumbangkan banyak usaha dari atas sampai bawah yang mana dalam prediksi diungkapkan bahwa hanya akan me [ ... ]

Other Articles