Beberapa pertanyaan yang paling sering ditanyakan dan jawabannya

Apakah Feng Shui?
Feng Shui adalah science atau ilmu pengetahuan tentang cara memanfaatkan energi atau yang disebut dengan Chi bumi, angin dan air untuk tujuan hidup selaras dan harmonis dengan alam lingkungan. Chi yang bagus disebut Seng Chi, Chi yang buruk disebut Sa Chi.

Apa manfaat Feng Shui?
Setelah memahami Seng Chi kita akan memaksimalkan chi yang baik agar mengalir dan berada di lingkungan tempat tinggal dan memberi banyak keberuntungan seperti kekayaan, kesehatan, keharmonisan keluarga, pendidikan, perlindungan. Hampir setiap keberuntungan dapat diakses. Dan setelah memahami Sa Chi kita bisa menghindar dari chi buruk bahkan chi buruk ini bisa dimanfaatkan guna mendukung chi baik.

Apa tujuan Feng Shui?
Memberi pengetahuan Seng Chi dan Sa Chi agar manusia hidup serasi dengan alam sehingga Chi atau Prana yang baik kita manfaatkan dan prana yang buruk dapat dihindari.

Apa ada persamaan Feng Shui dengan Budaya Lokal?
Ada, misal di Bali ada Wariga, di Jawa ada Primbon. Namun selama pencarian di Bali dokumentasi yang ditemui tidak selengkap Feng Shui. Bagian-bagian yang ditemui sangat mirip terutama pada konsep arah mata angin. Karena fokus pencarian hanya pada masalah mata angin dan fungsinya dalam keserasian dengan alam.

Apa Feng Shui selalu bekerja, mmm, anu? misal kalau kepingin kaya  He he he?
Hampir dapat dikatakan Feng Shui selalu bekerja dengan baik. Mungkin anda tidak menjadi konglomerat dunia atau nasional, tapi anda bisa mencapai jumlah kekayaan yang sangat serius.

Ah nggak mungkin karena menurut ramalan saya bernasib buruk?
Ok. Dalam Feng Shui ada 3 konsep tentang nasib.

  1. Nasib dari langit atau dari sononya.
  2. Nasib dari bumi atau nasib di mana manusia tersebut tinggal.
    Nasib dari bumi: inilah feng shui itu sendiri. Karena kebetulan tidak lahir seperti gambaran pertama tadi, maka penerapan feng shui akan membuka pintu banyak keberuntungan tersebut di atas.
  3. Nasib dari manusia itu sendiri.
    Nasib dari manusia itu sendiri: orang dilahirkan dengan variasi keadaan, misal normal atau cacat. Pintar atau bodoh. Tapi sudah dibekali hak untuk hidup. Jadi melengkapi diri dengan berbagai keterampilan adalah salah satu yang bisa meningkatkan keberuntungan. Dan bisa mencari nafkah dari keterampilan tersebut.


Saya nggak sabar. Tapi belajar feng shui kan lama. Apa yang saya lakukan?
Ya, memang. Tapi lihat simbol-simbol. Ada kucing melambai, ada ikan koi, ikan mas koki, kura-kura, dll. Pelajari feng shui simbol dulu. Letakan sesuai anjuran, tunggu hasilnya. Lalu setahap-setahap pelajari yang lain. Lakukan penerapannya dari hanya materi yang dimengerti. Indofengshui.com menyajikan ini betul-betul dari awal sampai ke tahap master. Paling tidak untuk diri sendiri dan keluarga karena memang bertujuan mendidik.

Saya kesulitan mengingat password dari Indo Feng Shui
Password yang kami berikan bisa anda ubah sesuai keinginan dengan cara login - edit account, ubah pada bagian password.

 

Bidang pekerjaan yang cocok
Bidang pekerjaan yang cocok

Materi penting bagi praktisi dan semua orang yaitu menentukan bidang pekerjaan yang cocok. Dengan mengetahui bidang yang cocok ini akan menyingkat waktu untuk menentukan pekerjaan sesuai dengan tanggal lahir. Berkesempatan lebih sukses lagi.
Bidang [ ... ]

Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI
Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI

Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat [ ... ]

Faktor penghambat keberuntungan
Faktor penghambat keberuntungan

Ilmu feng shui memang memberi banyak jalan dan cara mencapai sesuatu keinginan. Begitu banyak teori yang bagi kalangan praktisi pemula merupakan penyebab kefrustasian yang mengakibatkan ketidak berhasilan menerapkan feng shui. Karena merasa sudah men [ ... ]

Ramalan Nasib
Ramalan Nasib

Kenapa orang menyukai ramalan? Karena kepingin tahu nasib.
Kenapa orang kepingin tahu nasib?
Karena hidup susah terus.
Kenapa orang hidup susah?
Karena sudah nasib!

Siapa yang menentukan nasib?
Nggak tahu… mungkin sudah dari sononya..
Dari sono ma [ ... ]

Other Articles