Satu keberuntungan bagi saya karena mempelajari Feng Shui sekian lama tanpa henti. Membaca buku-buku atas rekomendasi para master. bercakap-cakap dengan master lain. konsultasi Feng Shui dengan Master yang saya sebut sebagai suhu. Dan saya berterimakasih untuk semua ini. karena saya menikmati betul efek dari Feng Shui.

Feng Shui yang saya pelajari pertama kali adalah Personal Feng Shui atas dasar rumus Pa Kua Lo Shu. Juga disebut Feng Shui Mata Angin. Saya mencicil mempelajari rumusan ini. Menerapkan sedikit demi sedikit dari setiap halaman yang saya mengerti.

Saya menyukai Feng Shui
Sebagai orang pribumi dulu saya begitu khawatir dengan atribut-atribut huruf-huruf yang tidak saya pahami. Namun rupanya kemajuan ilmu Feng Shui juga dikembangkan ke arah internasional oleh salah satu suhu saya yaitu Mrs. Lillian Too. Sehingga saya tak lagi takut dengan semua simbol-simbol dan artinya. Ini hanya sebagian kecil saja muncul dalam setiap buku maupun kuliahnya. Jadi ini yang membesarkan hati saya untuk terus menekuni bidang ini sampai sekarang. Karena saya sendiri bersukur terbebas dari masa-masa krisis yang dialami bangsa kita.

Tujuan
Tujuan saya tak lebih hanya memberi bimbingan sesuai dengan pengalaman dan kemampuan saya dengan biaya minimal dan berharap praktisi nanti menikmati hasil kerja feng shui seperti yang saya sudah dapat dan bahkan jauh melampaui keadaan saya.
Dan bagi praktisi yang sudah kaya dan bahagia akan pula mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam membangun. merenovasi. mendekor rumah sehingga kekayaan dan kebahagiaan langgeng dan bahkan lebih meningkatkan lagi.

Konsep Keberuntungan dalam Feng Shui
Yang paling menyenangkan waktu belajar feng shui adalah tentang adanya 3 konsep keberuntungan atau mungkin konsep nasib. yaitu:
1. Keberuntungan langit. yaitu keberuntungan dari atas atau Tuhan. Bahwa seseorang mungkin sudah ditakdirkan lahir di tempat orang kaya. bahagia dan memiliki semua yang diinginkan.
2. Keberuntungan bumi. yaitu keberuntungan yang bersumber dari alam. Pengaturan tata letak rumah. cara membangun rumah. Dan inilah konsep feng shui dipraktekkan sehingga chi yang membawa keberuntungan dapat ditangkap oleh rumah rumah yang sudah diatur pembangunannya sesuai konsep bumi. angin dan air yang disebut feng shui.
3. Keberuntungan manusia. yaitu keberuntungan dari manusia itu sendiri yang mana dalam proses hidup memahami cara-cara mencari nafkah dan penghidupan yang layak. sehingga bisa dikatakan dari keterampilan saja manusia sudah mendapat banyak keberuntungan.

Personal Feng Shui
Personal Fengshui menekankan arah menghadap sesuai bagan kelahiran seseorang. Dalam membangun satu rumah yang dipakai acuan adalah arah terbaik dari kepala keluarga atau pencari nafkah utama dalam satu keluarga.
Dalam naskah Feng Shui Pa Kua dan Lo Shu. atau personal Feng Shui orang lahir di kelompokkan menjadi 2:
1. Kelompok Timur yaitu orang yang mempunyai arah menghadap dan sektor keberuntungan: Timur. Tenggara. Utara dan Selatan.
2. Kelompok Barat yaitu orang yang mempunyai arah menghadap dan sektor keberuntungan Barat Daya. Barat. Barat Laut dan Timur Laut.

Untuk mengetahui termasuk kelompok mana seseorang adalah berdasarkan tanggal lahir orang bersangkutan. Dari tanggal lahir kemudian orang akan mengetahui angka pribadi yang disebut nomer KUA. Nomer KUA inilah kemudian menentukan 4 arah keberuntungan dan sisanya adalah 4 arah kemalangan.

Dalam Personal Feng Shui akan dibahas semua kegunaan dan peruntukan ke 8 arah tersebut bagi bagan kelahiran seseorang dengan pokok bahasan yang langsung dapat dipraktekkan. Sebelum mempraktekkan Personal Feng Shui. praktisi harus memahami
teori dasar seperti materi-materi berikut:

1. Mengerti arti sektor dan arah menghadap
2. Mahir menggunakan kompas
3. Memahami Feng Shui landscape klasik
4. Memahami atribut 8 arah
5. Memahami siklus 5 unsur
6. Paham dengan nomer kua pribadi
7. Personal Feng Shui

Sebagai tambahan dalam praktek. ada beberapa hal yang sangat penting dan harus dikuasai karena berpotensi menyebabkan bloking rejeki yaitu:

1. Feng Shui untuk dapur
2. Feng Shui untuk kamar mandi dan toilet
3. Sudut dan sektor yang hilang
4. Panah beracun
5. Dasar Feng Shui Air untuk kekayaan

Konsep Nasib Menurut Feng Shui
Konsep Nasib Menurut Feng Shui

Bulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang d [ ... ]

Mencapai Popularitas
Mencapai Popularitas

Banyak orang mengejar popularitas dengan berbagai cara. Sedemikian berartinya popularitas bagi banyak kalangan mulai dari artis sampai ke politikus sehingga banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya. Baik dengan mendekati lembaga-lembaga atau komunit [ ... ]

Ritual dan makanan keberuntungan
Ritual dan makanan keberuntungan

FENG SHUI MAKANAN

Ritual dan makanan keberuntungan


BENARKAH MAKANAN MEMBAWA PENGARUH REJEKI KEPADA MANUSIA?

Berbagai cara manusia untuk bangkit dari keterpurukan dan mempertahankan hoki. biar beruntung terus. Di Hongkong. Taiwan. Malaysia. Vietnam d [ ... ]

Bidang pekerjaan yang cocok
Bidang pekerjaan yang cocok

Materi penting bagi praktisi dan semua orang yaitu menentukan bidang pekerjaan yang cocok. Dengan mengetahui bidang yang cocok ini akan menyingkat waktu untuk menentukan pekerjaan sesuai dengan tanggal lahir. Berkesempatan lebih sukses lagi.
Bidang [ ... ]

Other Articles