arti warna dan emosiKesedihan adalah panah beracun dalam pikiran yang mampu menekan pikiran positif menjadi hancur-hancuran. Kesedihan adalah bahaya laten yang mampu membuat seseorang tambah terpuruk. Apapun sumber dan bentuk kesedihan itu benar-benar harus diperangi.


Dalam praktek Inner Feng Shui salah satunya menjelaskan bahwa sikap atau keadaan tertentu akan menarik keadaan sejenis berikutnya. Bisa yang positif dan bisa yang negatif karena sifat keselarasan alam atau sifat komunitas atau habitat seperti bebek ya ngumpul sama bebek lainnya. Dan kalau anda sedih hal-hal buruk tentang kesedihan semua mengalir begitu saja di kepala dan akan menjadikan keadaan bertambah buruk. Kesedihan akhirnya menjadi salah satu faktor besar yang menjadi bloking keberuntungan anda karena kesedihan adalah sifat Yin dalam diri seseorang padahal feng shui mengutamakan keseimbangan Yin dan Yang.

Banyak orang melakukan refreshing ke luar rumah seperti tamasya ke tempat-tempat pariwisata atau ke tempat-tempat dugem. Memang fresh setelah melakukan itu semua tetapi begitu kembali lagi ke rumah beberapa hari kemudian keadaan jenuh dan sedih itu balik lagi. Kenapa? Karena sebenarnya rumah anda yang sekarang adalah kenangan dan ternyata semua orang malah merencanakan refreshing ke luar rumah.


Sekarang lakukanlah sesuatu dengan rumah anda. Berikut adalah tips untuk mengembalikan kegembiraan anda:

  • Barangkali anda lupa sudah sekian tahun tidak pernah bersih-bersih secara menyeluruh di rumah. Keluarkanlah perabotan setiap kamar dari dalam kamar sampai ke halaman. Jemurlah beberapa saat setiap kasur yang anda punya.
  • Kalau rumah sudah kusam cetlah rumah anda luar dalam. Boleh abaikan warna-warna feng shui setiap sektor karena yang terpenting adalah anda menyukainya.
  • Bersihkanlah langit-langit rumah dan buka beberapa genteng sehingga sinar dan udara segar masuk ke langit-langit rumah.
  • Menyapu dari dalam ke luar rumah akan mengusir chi buruk yang selama ini sudah berakumulasi di dalam rumah.
  • Bersihkan gudang dengan membuang barang-barang tak berguna.
  • Kalau anda mempunyai lukisan-lukisan yang kusam dan bernuansa sedih jangan dipajang lagi.
  • Cucilah korden atau bahkan ganti dengan yang baru.
  • Apakah musik keras yang anda sukai waktu remaja sudah tidak terdengar lagi? Sekarang saatnya memutar lagi keras-keras di rumah. Musik adalah salah satu menciptakan suasana Yang.
  • Setelah rumah anda fresh lagi adakanlah sedikit party kecil untuk menyemarakkan suasana karena keributan dan teriakan anak-anak yang bergembira akan menyisakan kegembiraan di rumah anda.
  • Pokoknya lakukan sesuatu dengan rumah anda baik di dalam maupun halaman karena yang penting anda menyukainya.
  • Yang bagus lagi pergunakanlah feng shui di rumah anda karena akan menolong banyak hal dalam kehidupan anda.


Arti warna dan emosi:
Hijau – Marah
Merah dan warna cerah – Gembira
Kuning – Obsesi dan harapan
Putih – Sedih
Hitam dan warna gelap – Takut

Arti daging dan sifat emosi:
Anjing – Marah
Kambing – Gembira
Sapi – Obsesi
Ayam – Sedih
Babi - Takut"

Feng Shui memang Fenomenal
Feng Shui memang Fenomenal

Feng shui memang fenomenal. Segala sisi aktifitas di pengaruhinya. Tak kurang dari 400 klien pribadi yang mulai sungkan mengganggu. Dulu mereka free. Karena sudah punya uang. mereka nggak mau kalau saya ngasi advis free. Malu mengganggu. Akhirnya se [ ... ]

Feng Shui Kesehatan Anda
Feng Shui Kesehatan Anda


Bersukurlah bagi anda yang sekarang baik-baik saja. Sehat walafiat lahir batin. Di saat sehat bendera kejayaan berkibar. Dapat melakukan apa saja sesuai keinginan. Tentu ini keberuntungan yang sangat berharga dan tiada tara bagi semua orang dan jauh [ ... ]

Chi
Chi

Dalam mempraktekkan feng shui hendaknya punya pengertian mendasar tentang energi yang sering kita dengar sebagai ‘Chi’. Seng Chi adalah energi yang baik sedang Shar Chi adalah energi yang buruk dan harus dihindari.
Dalam tradisi lain energi sel [ ... ]

Tahayul
Tahayul

Keajaiban Banyak kejadian besar terjadi di dunia ini. Kalau yang menguntungkan disebut keajaiban. Kalau yang merugikan disebut bencana. Kita tentu senang mendengar kalau itu menguntungkan. Dan berharap kejadian menguntungkan itu menghampiri kita seb [ ... ]

Other Articles