Pagi hari tahun 2010 dari bandara Ngurah Rai. Denpasar. saya berhenti di jembatan Padang Galak Sanur. melihat papan reklame yang kupasang di sana. di bawah adalah sungai besar yang banyak penduduk anak-anak gaib. bukan tuyul. tak lama muncul anak-anak gaib itu setinggi tujuh puluhan sentimeter. Mereka memandangi dan saya pura-pura tidak bisa melihat mereka. Spiritual feng shui adalah meningkatkan kualitas hubungan dengan chi semesta. hubungan materi dengan mahluk bawah tidak langgeng. serta banyak syarat. hingga kematian. Jangan mencari kekayaan dengan bantuan mereka namun sekedar berteman kalau mampu tidaklah ada pantangan untuk saya. Tetapi ada kisah-kisah bahwa manusia ada mendapat hadiah pusaka dari mahluk alam gaib. Apakah hal ini boleh? Pendapat awam saya; sepanjang tidak ada kesepakatan yang menyalahi aspek Tuhan. boleh

Pada bulan Maret 2014 lalu. suhu menceritakan mengenai kisah naga. Naga di langit tak terhitung jumlahnya dan menjadi simbol berbagai kekuatan. termasuk feng shui menggunakan naga langit sebagai simbol penarik chi besar. Tetapi yang akan saya ceritakan adalah naga bumi. Di dalam bumi ada naga namanya Antaboga. keturunannya bisa berubah wujud seperti siluman. kalau menjadi manusia rupanya nan ganteng dan ayu. Dituturkan. di masa silam para raja dan pangeran ada memiliki selir dari manusia siluman naga. Karena raja di masa silam adalah membawa kekuatan para Dewa. anak-anak dari istri siluman naga ini menjadi naga yang disebut nogo Sosro. Nogo Sosro kemudian mendapat kedudukan terhormat di mata manusia terutama keturunan Raja yang masih memiliki ilmu leluhur yang masih mampu melihat alam gaib. Di antara naga yang lain naga terhormat. sebabnya sisik dari nogo Sosro adalah emas. perak. intan dan berlian dan mendapat kekuatan dari ayahandanya yang seorang manusia Dewa Titisan. Nogo Sosro kemudian direstui sebagai naga pembawa kekayaan dan kemakmuran. Hal demikian terjadi karena; Raja di masa lalu telah melihat suatu masa di depan para putra raja bisa bukan Dewa Titisan. maka pamor kekayaan dan kemakmuran raja dan kerajaan bisa berkurang. namun kalau mampu menundukkan Nogo Sosro maka tuah kekayaan dari Nogo Sosro akan membantu kerajaan mencapai kekayaan dan kemakmuran. Sementara Raja Dewa Titisan sudah dipastikan membawa kemakmuran. sebab dengan menjadi manusia para Raja Dewa Titisan membawa tuah yang disebut 'Tangan Dewa' atau restu kemakmuran bukan saja bagi Raja tetapi bagi masyarakatnya. Ibu Dewi Tribhuwana Tungga Dewi adalah Raja Wanita yang menghantarkan Kerajaan Majapahit mencapai kejayaan

Semua naga adalah gaib. tidak kasat mata. kemudian kekhawatiran Raja Dewa Titisan terbukti. para putra tidak lahir dari Dewa atau manifesrasi Dewa. Kemudian para keturunan dari raja bukan Dewa Titisan diajari keahlian Leluhur. agar sakti. Diamanahkan. kalau kerajaan tidak makmur temukanlah nogo Sosro dan kuasai. jadikan 'datu' atau 'taksu'. kekuatan gaib untuk kemakmuran kerajaan. Kemudian putra raja yang bukan Dewa Titisan menemukan nogo Sosro dan menundukkan dibawah kendalinya. dengan kesaktian yang telah diajarkan oleh Leluhurnya. Kalau berhasil menguasai nogo Sosro. dimasukkanlah naga tersebut ke dalam sebuah keris yang berbahan Panca Datu; emas. perak. tembaga. besi. meteor dan mirah bang atau permata merah.

Keris tersebut memiliki bentuk bervariasi ada yang polos seperti ilustrasi yang tidak memiliki lekuk yang disebut 'luk'. Ada dengan luk sebelas dan kepalanya bermahkota dengan sebelas mirah. Keris ini hanyalah simbolisme dari keris dengan gagang kepala manusia yang panjangnya cuma sejengkal jempol dan telunjuk yang direntangkan. Bahkan lebih pendek dari itu. Antara kepala dan tubuh bisa dibuka karena ada semacam derat dan mur antara gagang dan batang keris. Kepalanya berongga dan adalah tempat dari Nogo Sosro bersemayam dan tidak bisa meloloskan diri. Kekuatan dari paduan logam dan mirah yang sudah dipasupati atau dipagari kekuatan gaib Raja membatasi Nogo Sosro. Seperti halnya kaca yang tidak bisa ditembus oleh mahluk gaib. sebagai suatu alasan mengapa sarana ini dipakai sebagai tempat mengamankan mahluk gaib. Ilustrasi Keris Nogo Sosro ini adalah 3D. hasil rekayasa dari cerita Suhu I Gusti Agung Yudhistira. yang juga membimbing dalam pandangan gaib bentuk dari keris Nogo Sosro ini. Jumlahnya tidak banyak namun hanya ada di Nusantara. Hanya trah dari Raja yang Leluhurnya Dewa Titisan saja yang sanggup mengendalikan kekuatan dari 'datu' atau 'taksu' dari keris ini.

Ada beberapa keris ditemukan di Nusantara namun tidak memiliki ruang kosong tempat pada keris tersebut maka itu hanyalah merupakan karya dari para seniman logam atau yang kemudian disebut pande besi. Kisah Nogo Sosro sangat terkenal di masa silam sehingga banyak dibuat keris berbagai model dan bentuknya sangat variasi bahkan di dalam watang maupun dalam pegangan bisa memiliki rongga. Namun yang asli selalu memiliki bentuk sangat mungil untuk membedakan bahwa keris kecil ini adalah bukan senjata namun sebagai wadah dari mahluk dengan kekuatan khusus seperti Nogo Sosro.

Kemudian. salah satu keturunan naga Antaboga adalah Naga Basuki yang dimuliakan masyarakat Bali dan distanakan di pura Gua Raja. Besakih. Gunung Agung. ditugaskan para Dewa memberi restu kemakmuran dan kekayaan. mengetahui permohonan manusia dari bahasa kalbu. Manakala pemohon mendapat restu maka sisik emas. intan berlian gaib akan menyertai manusia pemohonnya menuju rumah. kemudian akan menjadi orang yang sukses ekonomi. akan langgeng sesuai dengan bhaktinya kepada para Dewa. Leluhur dan terlebih Tuhan Hyang Maha Kuasa. Kemudian pada pura besar masyarakat Hindu di Bali memiliki simbol naga Antaboga sebagai pralambang kemakmuran dan Naga Antaboga adalah penjaga bumi pertiwi yang menguasai tujuh lapisan bumi yang disebut sapta petala. Ditambahkan simbol kura-kura besar yang disebut Bedawang Nala sebagai simbol akses chi alam semesta.

Sebagai pengetahuan. kemudian salah satu keturunan naga Antaboga adalah Naga Taksaka yang kemudian hidup di atas bumi dan memilki sayap. Naga ini menuju Jepang. Korea dan Eropa yang kemudian melahirkan cerita 'Dragon Warior'. yang sebenarnya suatu keadaan nyata di masa lalu. Bahkan beberapa tahun silam dikhabarkan salah satu naga yang menyebrang dimensi jatuh ke bumi dan mati.

Kalau beruntung menemukan keris Nogo Sosro yang asli apa yang harus dilakukan?

 

Mencapai Popularitas
Mencapai Popularitas

Banyak orang mengejar popularitas dengan berbagai cara. Sedemikian berartinya popularitas bagi banyak kalangan mulai dari artis sampai ke politikus sehingga banyak cara ditempuh untuk mendapatkannya. Baik dengan mendekati lembaga-lembaga atau komunit [ ... ]

Feng Shui VS Black Magic
Feng Shui VS Black Magic

Sebagai seorang master dan juga spiritualis saya sering mendapat pertanyaan dari orang-orang yang datang berkunjung ke tempat saya mengabdikan diri dalam hal spiritual.

Apakah naskah feng shui itu benar-benar bekerja kalau dipraktekkan?

Atas gembleng [ ... ]

Mau Anak Laki Atau Perempuan?
Mau Anak Laki Atau Perempuan?

Untuk sebagian pasangan, memiliki anak bukanlah sesuatu yang gampang, bahkan sangat sulit. Kemudian menentukan ingin anak laki apa perempuan, ini seperti tidak mungkin. Dari feng shui ada tiga sektor yang harus dipahami dan seimbang keadaannya. Dan s [ ... ]

Ramalan Nasib
Ramalan Nasib

Kenapa orang menyukai ramalan? Karena kepingin tahu nasib.
Kenapa orang kepingin tahu nasib?
Karena hidup susah terus.
Kenapa orang hidup susah?
Karena sudah nasib!

Siapa yang menentukan nasib?
Nggak tahu… mungkin sudah dari sononya..
Dari sono ma [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: