Dalam astrologi feng shui ada suatu naskah yang mengatur sifat dari perjodohan berdasarkan shio. Kalau shio berpasangan maka pasangan akan menikmati kekayaan dan sebaliknya salah jodoh akan susah rejeki.

Sebenarnya semua tradisi mempunyai naskah sifat-sifat perjodohan apakah akan mengalami nasib beruntung pada kehidupan berkeluarganya kelak atau sebaliknya akan miskin sepanjang jaman. Naskah Feng shui mengenai shio ada membahas hal-hal mengenai keberuntungan perjodohan.

Dalam astrologi shio. setiap shio memiliki lokasi pribadi dalam suatu bagan yang disebut dengan sektor yang sebenarnya arah mata angin. Contoh; shio Tikus lokasinya pada bagan arah mata angin adalah Utara sedangkan shio Kuda berada di arah Selatan.


Memang setiap manusia lahir sudah membawa rejekinya sendiri-sendiri. tetapi alam telah pula memberikan pengetahuan sehubungan dengan rejeki. Pada praktek feng shui. manusia yang hidupnya kebetulan miskin atau kaya dapat dijelaskan oleh berbagai tingkatan naskah yang sangat rumit. namun setidaknya ada suatu kemungkinan bahwa manusia masih bisa memperbaiki keadaan ke arah lebih baik. Walau tetap dibatasi oleh nasib langit atau restu langit yang datang dari seberapa dekat manusia dengan hakekat Ilahi. Tetapi lihatlah para koruptor yang kaya tetapi lihatlah ganjarannya. Jadi kesampingkan faktor ketidak jujuran dalam hal ini agar tidak digenaralisasi bahwa tidak pake feng shui bisa kaya juga. Tapi lihatlah ke sekeliling kita. Seberapa lama mereka akan kaya? Hampir menjadi sangat langka ditemui seseorang kaya dan bahagia sepanjang hidupnya.

Pengetahuan feng shui jodoh bukan hanya menjelaskan soal rejeki tetapi berbagai aspek dalam kehidupan. misalnya; perkawinan yang langgeng. kaya. sehat. berketurunan dan lain-lain.

Sifat perjodohan antar shio sangat bervariasi dan membawa berbagai kondisi yang berbeda. Namun secara garis besar ada 4(empat) sifat hubungan yang harus dipahami oleh member indofengshui. yaitu:

  1. Shio serangkai: yaitu apabila dua dari tiga shio ini bersatu dalam suatu kebersamaan rumah tangga. mereka dalam kehidupan rumah tangganya kelak akan menikmati keadaan keluarga yang sukses secara ekonomi. Sedangkan masalah kebahagian. tergantung dari sifat unsur tahun kelahirannya.
  2. Shio penolong: salah satu dari shio yang bersatu berperan sebagai penolong shio yang satunya. Hubungan suami istri dari keadaan shio ini bisa menciptakan keadaan keluarga yang sukses dalam ekonomi. tetapi yang menciptakan sukses dalah satu dari meraka. Bisa sang istri atau sebaliknya.
  3. Shio serangkai sementara: ada satu grup tiga shio membentuk serangkai sementara yang bisa mendapat sukses dalam bidang ekonomi namun sifatnya tidak langgeng atau akan dipisahkan oleh berbagai keadaan termasuk kematian.
  4. Shio bertolak belakang: pasangan jodoh dari shio berhadapan langsung sangat jarang ditemui mencapai sukses dalam bidang ekonomi atau perkawinannya langgeng. Naskah feng shui menyarankan untuk tidak memilih jodoh kalau shio benar-benar berhadapan seperti ini sebab susah rejeki.


Namun amatilah lingkungan sekitar. berapa pasangan suami istri yang rumah tangganya mencapai keadaan sempurna tanpa cacat? Akhirnya sifat dari perjodohan ini kembali kepada prioritas yang mana sebenarnya ingin dicapai? Masih ada banyak naskah yang bisa dipakai untuk membuat keseimbangan demi keseimbangan dalam sifat perjodohan.

Ada beberapa hal yang mungkin menarik untuk disimak:

  1. Karena kehidupan ditopang oleh ekonomi. tentunya harapan semua orang adalah mencapai keadaan ekonomi yang mapan dan kaya. Jadi pilihan pertama adalah mencari jodoh dari shio serangkai. Dalam praktek konsultasi di masa lalu. puluhan klien adalah dari shio serangkai dan dari penuturan meraka. 2-3 tahun sejak perkawinan mereka telah mencapai kehidupan mapan dan ada benar-benar sangat kaya. Mereka memanggil saya hanya untuk advis perkembangan bisnis.
  2. Pasangan shio serangkai sementara jarang ditemui langgeng bahkan terhadap pasangan dalam bisnis. Mereka cepat sekali bubaran.
  3. Pasangan dari shio penolong. salah satu dari mereka akan sukses luar biasa sedang yang lain tidak. kadang banyak ditemui sang suami berperan mengerjakan pekerjaan rumah tangga sedang sang istri sukses dalam karir dan ekonomi keluarga luar biasa sukses.
  4. Pasangan dari shio bertolak belakang: jarang ada contoh pasangan ini bisa sukses dalam ekonomi.


Kemudian ada pertanyaan dari member: Apakah keadaan dari salah shio dalam jodoh bisa diperbaiki dan mungkin untuk mencapai sukses kalau sudah kepalang menikah?

Kembali kepada naskah shio. bahwa setiap shio memiliki daerah kekuasaan sendiri yang sebenarnya di daerah kekuasaan tersebutlah keadaan keseimbangannya. Kemudian ada dua arah lagi yang bisa membuatnya seimbang dan bahkan lebih baik. Oleh karena alasan inilah mengapa ada pasangan shio serangkai atau yang lainnya. sebab ada naskah lain yang mengatur. yaitu sifat unsur.

Misalnya: shio Kuda menikah dengan shio Tikus. Ini shio bertolak belakang dalam konsep jodoh. Penjelasan dari naskah yaitu. lokasi dari shio Kuda berada di arah Selatan dan dalam feng shui. arah ini adalah lokasi dari unsur Api. Sedangkan shio Tikus ada di Utara berunsur Air. Naskah siklus lima unsur dalam feng shui mengatakan unsur Api dan unsur Air adalah konflik. Yang dimaksudkan dengan konflik adalah salah satu unsur bisa menghancurkan unsur lainnya. Setidaknya contoh ini memberi penjelasan bahwa secara fisik untuk mematikan Api adalah dengan Air. Jadi pasangan seperti ini susah untuk menjadi sukses dalam berbagai hal dalam kehidupan.

Adakah cara untuk menetralisir keadaan ini?

Jawabannya ada. Kembali kepada pendalaman pemahaman mengenai lokasi rumah yaitu dengan praktek feng shui bintang terbang dan mengobati serta menyeimbangkan sektor dari shio yang bersangkutan. Yang lemah diperkuat sedang yang kuat diperlemah. Masukkan unsur Tanah dalam kehidupan shio Tikus misalnya dengan membangun pilar di sektor Utara. besarnya disesuaikan dengan lahan rumah sedang di arah Selatan diperkuat dengan unsur Kayu seperti misalnya penataan interior rumah pada sektor Selatan memiliki furniture berbahan Kayu. warna hijau sebagai lambang unsur Kayu. sebab unsur kayu menciptakan Api lebih kuat lagi.

Sebenarnya isi materi dari indofengshui.com sudah mencakup pengetahuan grand master dalam praktek feng shui. Yang diperlukan adalah belajar dan mendalami pemahaman isi dari setiap artikel.
"

Kejadian Umum dan Praktek Feng Shui Bintang Terban...
Kejadian Umum dan Praktek Feng Shui Bintang Terbang

Bagi praktisi feng shui pemula mudah mencari gambaran umum apakah feng shui sudah menunjukkan hasil kerjanya. Adapun metode yang ditempuh adalah dengan melihat kejadian-kejadian umum yang selama ini diabaikan. Sebagai contoh. anda beserta anggota kel [ ... ]

Kura-kura mendeteksi Chi Bumi
Kura-kura mendeteksi Chi Bumi

Mengapa Kura-kura dipakai sebagai simbol Feng Shui?

Ilmu modern mengungkapkan bahwa bumi ini diselimuti oleh medan magnet dimana pergerakannya sesuai dengan peristiwa alam. Magnet dikatakan yang melindungi bumi dari pengaruh kejadian-kejadian tata s [ ... ]

Feng Shui Kesehatan Anda
Feng Shui Kesehatan Anda


Bersukurlah bagi anda yang sekarang baik-baik saja. Sehat walafiat lahir batin. Di saat sehat bendera kejayaan berkibar. Dapat melakukan apa saja sesuai keinginan. Tentu ini keberuntungan yang sangat berharga dan tiada tara bagi semua orang dan jauh [ ... ]

Perubahan lingkungan mempengaruhi keberuntungan ru...
Perubahan lingkungan mempengaruhi keberuntungan rumah anda

Dalam praktek feng shui hal-hal diluar kendali adalah lingkungan sekitar kita. Kita sudah melakukan praktek feng shui dengan benar di lingkungan rumah. Nasib baik sudah anda raih. Namun tanpa anda sadari lingkungan anda berubah. Perubahan tersebut me [ ... ]

Other Articles