Mungkin ada yang langsung bertanya apa itu feng shui uang?
Jujur saja saya bingung mau memberi judul yang tepat. Hanya saja saya ingin menyampaikan bahwa desain atau gambar yang tertera pada setiap uang berpengaruh pada perekonomian rakyatnya.
Ah yang bener?? mungkin ada yang langsung berkomentar seperti itu.
Jawab saya: “Iya bener banget!!!”

Jadi kalau saya ditanya apa yang harus diperbaiki untuk meningkatkan perekonomian negera tercinta kita yaitu Indonesia?
Saya akan jawab. salah satunya… salah satunya adalah desain atau gambar pada uang yang dicetak oleh Bank Indonesia. Itu hanya salah satu dari sekian banyak hal yang harus diperbaiki.
Oke saya akan ceritakan lebih jelas tentang feng shui uang. Setelah membaca artikel ini Anda akan paham bagaimana memilih logo atau gambar yang mendukung karier dan kesuksessan Anda.

Agar Anda lebih paham penjelasan saya tentang feng shui uang alangkah baiknya kalau ada waktu silhkan membaca beberapa artikel yang di tulis di Indo feng shui ini.

Artikel yang maksud adalah.
1. Landscape
Artikel ini menjelaskan bahwa agar memiliki keberuntungan yang bagus. alangkah baiknya Anda atau rumah berdiri membelakangi tembok yang lebih tinggi dari pada Anda atau rumah Anda. Sebab secara tidak langsung Anda memiliki dukungan yang kuat dari belakang.


2. Simbol
Nah di artikel ini banyak simbol feng shui yang dipakai untuk tujuan tertentu. seperti kesehatan atau keuangan.


Oke itu sedikit ringkasan dari artikel diatas yang berguna untuk memahami artikel tentang feng shui uang.
Sebelum melihat gambar uang negera kita Indonesia mari kita lihat gambar uang dinegara lain.

Negara tedekat dari Indonesia yaitu Singapore. Negara Singapore adalah yang paling kecil luas tanahnya tetapi penduduknya lumayan padat dan perekonomiannya sangat maju. Benar sekali sangat maju dari pada negara lainnya di ASEAN. Coba kita tenggok gambar yang ada di mata uangnya.


Gambar uang diatas penuh dengan simbol dan makna Feng shui.
Ikan. air dan Kapal adalah simbol berkelimpahan. Tidak heran kalau Singapore adalah negara yang berkelimpahan. Begitu juga naga yang sedang melihat ke sungai seakan - akan naga itu melindungi Singapore . Ada juga simbol negara yaitu harimau yang memiliki arti keamanan yang kokoh. Kemudian ada juga gambar burung mungkin seklias seperti burung Hong (phoenix – red). burung yang memiliki arti meningkatkan popularitas dan otomatis berdampak banyak pada pengujung atau orang yang datang sebagai wisatawan atau bisnis.
Dari penjabaran diatas bukankah hal ini sudah tergambar dengan jelas dan sesuai dengan keadaan negara singapore yang kaya. banyak yang senang bekunjung kesana dan tentunya dengan keamanan yang tinggi bagi rakyatnya.

Lalu bagaimana dengan negara adikuasa yaitu amerika serikat. Negara ini sempat mengalami krisis eknomi pada tahun 2008. Apakah ini karena salah pilih simbol pada uang? Atau ada pergantian desain uang?
Jawabannya Tidak untuk kedua pertanyaan tersebut. Meskipun negara tersebut terkena krisis tetapi negara Amerika Serikat tetap menjadi negara yang kuat hingga sekarang. Goncangan yang terjadi pada tahun 2008 tidak terlalu memperburuk keadaan. Negara tersebut sampai sekarang masih disebut negara adi kuasa. Mari kita lihat simbol uang tersebut.


Ada wajah presiden pertama negara Amerika Serikat dan gambar dibailknya ada burung elang seperti halnya simbol burung Hong dan disebelahnya ada piramid. Piramid sendiri adalah simbol kekuatan dan keabadian. Dan yang paling menarik adalah tulisan IN GOD WE TRUST (Kami percaya Tuhan). apakah artinya tulisan yang letaknya berada dibalik uang tersebut?
Jadi kesimpulannya apakah Amerika Serikat menggunakan Feng shui dengan sangat baik?
Jawabannya adalah: “ YA” tentu saja.
Lalu bagaimana dengan negara kita Indonesia?
Negara kita kurang sekali menggunakan simbol Feng shui. Mari kita lihat contoh dibawah ini.


Simbol hampir saja tidak ada. Saya katakan hampir tidak ada sebab hanya satu simbol yaitu burung yang hampir punah yaitu Garuda dan itu porsi peletakan simbolnya sedikit sekali pada uang sepuluh ribu rupiah. Gambar depan adalah Sultan Mahmud Badaruddin II. Gambar tersebut oke - oke saja. Hanya yang kurang adalah gambar dibaliknya yaitu rumah Limas. Bagaimana negara kita secara ekonomi bisa maju kalau gambar yang dipakai kurang kuat dalam arti simbol. Kalau tujuannya mengenalkan rumah limas kepada banyak orang hal itu oke - oke saja. Hanya mungkin medianya saja yang kurang pas.


Mungkin ada yang berpendapat kalau uang seribu rupiah dibaliknya ada gambar gunung dan air. bukankah hal itu bagus secara feng shui? Tentunya itu feng shui yang bagus. hanya saja coba lihat kapal yang ada didalam gambar tersebut apakah cukup kuat membawa banyak kekayaan kepada negara kita? Sebab arti simbol kapal adalah mengantarkan kekayaan.
Jadi kesimpulannya masih sedikit sekali penggunaan simbol feng shui pada gambar uang negara tercinta kita Indonesia.

Semoga dengan artikel ini pembaca dapat memetik pelajaran berharga untuk menggunakan feng shui di segala hal atau mungkin ada pejabat pemerintahan yang berwenang untuk mengganti gambar pada uang yang beredar di negeri tercinta kita Indonesia dengan harapan negera kita makin makmur rakyatnya.

Artikel sumbangan dari:

Praseno Nugroho - Member Indo Feng Shui

 

Feng Shui Rumah Orang Tua Adalah Rejeki Anak
Feng Shui Rumah Orang Tua Adalah Rejeki Anak

Ada satu cerita di masa lalu waktu masih sebagai konsultan feng shui. Seorang klien yang sudah membangun rumah kemudian secara tidak sengaja browsing dan menemukan indofenghsui.com. Ia memanggil untuk mengunjungi rumahnya dan saya mendapati rumahnya  [ ... ]

Kura-kura mendeteksi Chi Bumi
Kura-kura mendeteksi Chi Bumi

Mengapa Kura-kura dipakai sebagai simbol Feng Shui?

Ilmu modern mengungkapkan bahwa bumi ini diselimuti oleh medan magnet dimana pergerakannya sesuai dengan peristiwa alam. Magnet dikatakan yang melindungi bumi dari pengaruh kejadian-kejadian tata s [ ... ]

Konsep Nasib Menurut Feng Shui
Konsep Nasib Menurut Feng Shui

Bulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang d [ ... ]

Shio Sial dan Nama Sial Sampai Imlek 2017

Sial bisa berarti malang yang berarti kurang beruntung. Kurang beruntung bisa berarti penghasilan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup, karena ada saja pengeluaran lain yang diprioritaskan dan harus dibayar, orang pinjam uang, kendaraan rusak,  [ ... ]

Other Articles