Banyak member bertanya kenapa hasil perhitungan KUA dari indofengshui.com berbeda dengan hasil perhitungan dari teori beberapa buku dan website lain.

salah menghitung KUAPersonal feng shui dipraktekkan dengan cara menghitung KUA yang mana dasar perhitungan adalah dari tanggal lahir. Dari KUA akan didapatkan 4 arah baik dan 4 arah buruk. Lihat materi Manfaat Feng Shui untuk gambaran umum. Kalau dalam menentukan KUA keliru maka bukan rejeki berlimpah yang dapat diraih tetapi justru arah buruk yang menyebabkan kemalangan dan keterpurukan adalah akibatnya. Jadi ini penting bagi member dan pengunjung agar berhati-hati memutuskan sumber perhitungan KUA.

Dalam menghitung KUA ada 2 cara yaitu:

  1. Dengan rumus. (Umumnya perhitungan berdasar kalender Matahari. yaitu kalender yang digunakan umum secara Internasional).
  2. Mengikuti tanggal awal dan akhir tahun Imlek. (Indofengshui menggunakan tabel dari tanggal awal dan akhir tahun Imlek sesuai dengan kalender Bulan).


Contoh:

Seseorang lahir tanggal 4 April 1966. Menurut rumus maka orang ini akan mempunyai KUA:

Menghitung KUA dengan Rumus:

Jumlahkan 2 digit terakhir dari tahun kelahiran.
6 + 6 = 12 ⇒ 1 + 2 = 3 (hasil akhir sampai ke 1 digit)
10 - 3 = 7
KUA orang tersebut adalah 7 kalau dia adalah pria.
Angka 10 adalah angka yang harus dikurangkan dari hasil akhir perhitungan tahun lahir pria. Sedangkan kalau dia adalah seorang wanita maka hasil akhir dari perhitungan tahun lahir ditambahkan dengan angka 5. maka:
3 + 5 = 8
KUA orang tersebut adalah 8 kalau dia adalah wanita.

Menurut penentuan KUA yang dihitung dengan rumus berarti setiap orang yang lahir dari tanggal 1 Januari 1966 sampai dengan tanggal 31 Desember 1966 adalah mempunyai KUA seperti dari hasil perhitungan tersebut di atas.

Menentukan KUA dari tanggal awal dan akhir tahun Imlek:
Feng Shui dari aslinya selalu merujuk dari Tahun Imlek. Tetapi dalam praktek sekarang dikonversi ke penanggalan Matahari. Sebenarnya rumus tidak salah asal tahu membatasi tanggal awal dan akhir penanggalan Bulan.

Contoh berikut menunjukkan untuk tanggal-tanggal tertentu. biasanya yang lahir antara bulan Januari - Februari bisa mengalami perbedaan hasil perhitungan KUA. Dari tabel hampir selama 1 abad. tahun Imlek terjadi pada bulan-bulan Januari dan Februari sesuai dengan penanggalan Matahari.

Mengacu dari contoh tanggal lahir tersebut di atas. tabel Konversi menunjukkan bahwa seseorang yang lahir pada tanggal: 2 Februari 1965 s/d 20 Januari 1966 mempunyai KUA=8

Jadi bagi orang yang lahir antara tanggal 1 Januari s/d 20 Januari 1966 akan mempunyai KUA yang salah kalau ditentukan berdasarkan rumus.

Semoga dengan penjelasan tersebut di atas alasan mengapa banyak member bingung kenapa hasil pencarian KUA indofengshui berbeda dengan banyak buku dan website lain. Pencarian KUA indofengshui.com adalah database tabel konversi dan bukan dari rumus seperti pada contoh di atas. Tabel tersebut sudah diimplementasikan sejak belasan tahun dan terbukti telah menolong banyak orang menjadi sukses.

Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI
Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI

Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat [ ... ]

Tanaman Rejeki Menurut Feng Shui. Sugesti dan Gaib
Tanaman Rejeki Menurut Feng Shui. Sugesti dan Gaib

Semua hal yang tampak. warna. bentuk. elemen adalah feng shui. Semua yang hidup bertumbuh adalah feng shui. sebabnya membawa aliran chi baik buruk yang menyebabkan keadaan rejeki. Ada pula fenomena tanaman gaib dipercayai pembawa rejeki.   Jarak H [ ... ]

Tahun Kambing – Kayu
Tahun Kambing – Kayu

Kambing adalah simbol dari sentimentil yang sangat kuat. Perayu ulung dan mampu menempatkan dirinya sebagai orang yang dikasihani serta dicintai. Sebenarnya kambing adalah playboy intelek berbeda dengan pandangan orang bahwa Kelinci adalah simbol dar [ ... ]

Rezeki Di Tahun Ayam Api 2017
Rezeki Di Tahun Ayam Api 2017

Mungkin ini sedikit aneh bagi praktisi feng shui dunia sebab menurut petunjuk Suhu periode feng shui akan mulai berlaku pada tanggal 20 Desember 2016. Tidak sebagaimana biasanya yaitu pada awal Imlek tahun 2017. Oleh karenanya indofengshui menyajikan [ ... ]

Other Articles