Keajaiban

Banyak kejadian besar terjadi di dunia ini. Kalau yang menguntungkan disebut keajaiban. Kalau yang merugikan disebut bencana. Kita tentu senang mendengar kalau itu menguntungkan. Dan berharap kejadian menguntungkan itu menghampiri kita sebagai sebuah keajaiban. Apalagi di saat-saat paling susah. sangat menderita dan hanya keajaiban yang bisa menyelesaikannya.

Dalam dunia modern dimana kehidupan sudah dikomputerais. fully digital. orang susah menerima hal-hal yang tidak sesuai dengan tingkat peradabannya. Semua dianalisa dengan logika. Pikiran sadar. Di kros cek dengan data empiris. Akhirnya yang tidak ada dalam databasenya menjadi tidak level-lah. kunolah. mistiklah. magiclah. tahayul!

Tetapi menjadi lucu karena masih suka kalau mendapat sesuatu yang disebut keajaiban! Masih suka kalau diajak ngobrol tentang nasib. Apalagi kalau ada orang pintar meramalkan bahwa nasibnya baik. Luntur sudah peradaban komputeraisnya yang sangat modern kepada hal-hal tahayul. kuno. magic. mistik. isoteris. metafisik!

Apakah Feng shui itu magic atau tahayul?

Tahayul

Kita menyebut sesuatu yang belum kita tahu. yang belum tentu benar sebagai tahayul. magic dan lain-lainnya. Banyak keajaiban besar yang terjadi dulunya adalah tahayul atau magic. Misal listrik. Pesawat. Orang pergi ke bulan. Satelit. Komputer. dll. Ini semua bentuk lain dari energi dan hukum alam yang sudah berevolusi menjadi bentuk-bentuk fisik. Tetapi sekarang bukan lagi disebut sebagai tahayul. magic dan ajaib. Karena sudah biasa. Bukti empirisnya sudah jelas. Banyak dari kita sudah menikmati keajaiban tersebut.

Apakah feng shui adalah tahayul. isoteris. magic. metafisik?

Ingat kejadian tahun 1999 menjelang tahun 2000? Yang disebut sebagai millenium bug? Y2k (wae tu kei). Semua kalangan pebisnis takut. Saat itu dunia bisnis mengalami ketakutan yang mencekam. Dunia kekayaan saat ini adalah virtual. Catatan saja. Di komputer. Perhitungan bunga uang di bank. semua dikerjakan oleh sistem komputer. berdasar tanggal. Tanggalan menaik atau ascending. 98. 99. 00. Dan dari 99 ke 00 adalah menurun. Apakah sistem komputer siap dengan kejadian menurun tersebut? Itu problemnya waktu itu.

Produk tahayul
Tanggalan adalah salah satu produk tahayul pada jamannya. Yang disebut astrologi di dunia Barat. Produk feng shui di dunia Timur. Salah satu keajaiban dari hukum alam. Sangat matematis dan sistematis. Di susun sejak ribuan tahun silam. Hampir semua peradaban melahirkan produk tanggalan. Namun basisnya kebanyakan adalah bulan dan matahari. Karena dari Yahudi kuno ada dengan basis Saturnus. Semua bisa saling konversi dan mempunyai ciri-ciri yang sama.

Kita sudah terbiasa dengan tanggalan. Diatur oleh sistem bulan atau matahari. Karena sudah sangat biasa tanggalan tidak lagi menjadi aneh. Coba trace back bagaimana orang kuno ilmuwan feng shui atau astrolog yang bersusah payah pada jaman purba menyumbangkan karya besar hukum alam kepada manusia millenium.

Saya sedang mengantarkan anda menjawab sesuatu yang dianggap tahayul atau magic. Tidak boro-boro mencibir sebagai kuno dan tahayul. Ingat. banyak sisi milenium kehidupan disumbangkan oleh orang kuno. Lalu apa sumbangan orang milenium kepada manusia di depan? Ingat kita adalah orang purba di masa depan.

Sekarang anda bisa menjawab. Apakah feng shui itu tahayul. mistik atau metafisik? Anda pasti ragu saat ini.

Lepas daripada ini tahayul atau bukan. setidaknya beberapa ilmuwan besar Cina telah mengangkat keilmuan ini kepermukaan yaitu Fu Xi. Raja Wen dan anaknya Pangeran Chou serta Confucius. Namun yang paling sering disebut-sebut adalah Confusius. sebagai pemikir paling dalam dan terkenal pada jamannya.

Feng shui menggunakan basis tanggal berdasar bulan sedang dunia barat adalah berdasar matahari. Namun pada jaman modern ini. dengan keberadaan Lillian Too. ilmuwan besar Feng Shui jaman milenium. setidaknya yang saya anggap sebagai suhu. telah mengkonversi naskah berbasis tanggalan bulan ke tanggalan matahari. Dan tentu cocok dengan waktu lokal di mana anda tinggal.

Feng Shui memberi pengetahuan energi dan hukum alam. Menghubungkan konsep micro cosmos dan macro cosmos. Bumi dan seisinya berhubungan dengan semesta. Dari banyak kebudayaan orang mengetahui keberadaan konsep ini. Tapi diam-diam. Dipercayai dalam hati. Sebagai sesuatu yang ada. Bukti banyak dinikmati oleh individu. Dinikmati sebagai suatu keajaiban yang datang dan disebut nasib! Keajaiban adalah bukti evolusi energi ke bentuk fisik. Nyata dan dapat dinikmati bagi individu yang beruntung tersebut.

Apakah feng shui adalah tahayul. isoteris. magic. metafisik?

Feng shui adalah tahayul! Tahayul bagi orang yang belum menikmati bukti keajaibannya. Atau bukan praktisi energi. Tidak bagi yang sudah sebagai praktisi energi. Dan juga tidak bagi orang yang sudah mendapat keajaiban tersebut.

Bonus di luar tradisi utama
Feng shui mempunyai dokumentasi yang paling lengkap di segala bidang kehidupan. Ini alasan utama. Bisa dipakai oleh semua kalangan di luar tradisi. Bonus di luar tradisi utama. Karena ini salah satu seni hidup selaras dengan alam. Konsep micro cosmos dan macro cosmos yang sangat komplit untuk semua bidang kehidupan. Atau setidaknya ada panduan membangun rumah yang selaras dengan alam. lepas dari percaya atau tidak dengan Energi Chi Feng Shui.

jadilah paid member Namun secara pribadi saya menganjurkan untuk memakai feng shui di segala bidang kehidupan anda. Pilih dari yang paling sederhana seperti feng shui simbol dan inner feng shui. Ada hasil. lanjutkan ke materi lainnya.

by: Made Sandiago

Ramalan Nasib
Ramalan Nasib

Kenapa orang menyukai ramalan? Karena kepingin tahu nasib.
Kenapa orang kepingin tahu nasib?
Karena hidup susah terus.
Kenapa orang hidup susah?
Karena sudah nasib!

Siapa yang menentukan nasib?
Nggak tahu… mungkin sudah dari sononya..
Dari sono ma [ ... ]

Perubahan lingkungan mempengaruhi keberuntungan ru...
Perubahan lingkungan mempengaruhi keberuntungan rumah anda

Dalam praktek feng shui hal-hal diluar kendali adalah lingkungan sekitar kita. Kita sudah melakukan praktek feng shui dengan benar di lingkungan rumah. Nasib baik sudah anda raih. Namun tanpa anda sadari lingkungan anda berubah. Perubahan tersebut me [ ... ]

Sial Bertubi-tubi, Ini Salah Satu Solusi Yang Bisa...
Sial Bertubi-tubi, Ini Salah Satu Solusi Yang Bisa Dicoba Gaes!

Di satu waktu sering kita menghadapi pengalaman nasib sial terus-menerus, ‘facing bad experiences’,. Semisal anggota keluarga kena rampok, sang anak berkelahi dan harus dirawat di rumah sakit. Ibu kena tipu di pasar atau bahkan kecopetan. Belum l [ ... ]

Faktor penghambat keberuntungan
Faktor penghambat keberuntungan

Ilmu feng shui memang memberi banyak jalan dan cara mencapai sesuatu keinginan. Begitu banyak teori yang bagi kalangan praktisi pemula merupakan penyebab kefrustasian yang mengakibatkan ketidak berhasilan menerapkan feng shui. Karena merasa sudah men [ ... ]

Other Articles