konsep nasib menurut feng shuiBulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang dari pengaruh sang Bulan. benda langit yang terdekat dengan bumi. Banyak kebudayaan mempercayai bahwa daya magnet bulan juga mempengaruhi manusia karena sepertiga tubuh manusia adalah air. Lalu apakah meng ada-ada kalau kemudian nasib manusia. negara-negara juga dihubung-hubungkan dengan tanda bulan? Dikaji ulang dengan cara-cara yang berkembang dengan sebutan astrologi. Yang mana saat ini astrologi berkembang secara ilmiah karena mempunyai perhitungan matematik yang akurat. Semua yang lahir. terbentuk dan tercipta ditandai dengan tanda bulan.


Ilmuwan astrologi terus belajar untuk menemukan kunci rahasia tanda-tanda bulan ini. Peramal-peramal membuka rahasia dari interprestasinya sendiri. Ketepatannya tergantung kepada dalam pemahaman. Sekali lagi tanda bulan diimplementasikan untuk meramal. Untuk meramal nasib bumi. negara dan manusia.

KONSEP NASIB
Dalam ilmu Feng Shui dikenalkan salah satunya adalah sistem Ganzhi. Dalam sistem Ganzhi kita dikenalkan dengan 22 simbol yang berpengaruh kepada nasib bumi.
Pertama Batang Langit 10 simbol terdiri dari 5 unsur Yin dan 5 unsur Yang
Kedua adalah Cabang Bumi berjumlah 12 simbol.

Batang Langit

batang langitBatang langit melahirkan dualisme simbol keseimbangan yaitu Yin dan Yang. Mulai dan berakhir. Terbit dan Tenggelam. Positif dan Negatif. Dan seterusnya. Batang langit kemudian memberi konsep hewan langit. arah mata angin kemudian dijabarkan dalam Pa Kua dan unsur-unsur batang langit itu sendiri. Hewan . arah mata angin dan unsur-unsur tersebut adalah:

1. Selatan=burung Crimson=unsur Api Yin dan Api Yang atau +/-
2. Utara=Kura-kura hitam=Unsur Air Yin dan Api Yang atau +/-
3. Timur=Naga hijau=Unsur Kayu Yin dan Api Yang atau +/-
4. Barat=Macan putih=Unsur Logam Yin dan Api Yang atau +/-
5. Tengah atau pusat=Naga kuning=Unsur Tanah Yin dan Api Yang atau +/-

Cabang Bumi
Kemudian Cabang Bumi dengan 12 simbol yang kemudian dikenal dengan Zodiak atau Shio yang meliputi: tikus. kerbau. macan. kelinci. naga. ular. kuda. kambing. monyet. ayam. kambing. anjing dan babi.

5 unsur Batang langit dan 12 shio Cabang bumi berinteraksi dipercayai sebagai sistem alam semesta. Interaksi ini dipercayai sebagai penyebab nasib alam semesta dan seisinya. Kemudian ke 12 shio ini berpengaruh terhadap jam. hari. bulan dan terpanjang adalah tahun. 12 shio siklusnya adalah 12 tahun.Berinteraksi dengan ke lima unsur hewan langit dari Batang langit akan menghasilkan 60 kombinasi atau 12x5. Siklus ini berulang setiap 60 tahun. Ini berarti dengan pemahaman mendalam terhadap sifat Batang langit dan sifat Cabang bumi beserta unsur-unsur yang terlibat. peramalan nasib Bumi dan Seisinya bisa disusun sepanjang 60 tahun di depan.

Dari kombinasi ini kemudian dapat ditentukan lokasi Chi bumi. Interaksi kombinasi Batang langit dan Cabang bumi inilah kemudian dipercayai mengatur seluruh nasib manusia. Setiap terjadi terciptanya sesuatu atau kelahiran sesuatu ke dua simbol ini berinteraksi. Interaksi tersebut menghasilkan kombinasi seperti shio naga dengan unsur kelahiran tanah positif. Dokumentasi dan penjelasan dari kombinasi inilah nasib manusia yang lahir pada saat tersebut. Dan ini disusun berabad-abad silam oleh ilmuwan-ilmuwan bangsa Cina dan dalam perjalanannya sampai ke dunia modern ini adalah juga hasil kerja keras ilmuwan-ilmuwan seluruh dunia dan sampai dengan sekarang ini.

Proyeksi dari dua kombinasi tersebut memberi gambaran bentuk nasib manusia yang terbagi menjadi 3 jenis keberuntungan. yaitu:
1. Keberuntungan dari Langit bahwa apakah orang dilahirkan kaya atau miskin. cantik atau buruk rupa. dan dualisme lainnya.
2. Keberuntungan dari Bumi yaitu keberuntungan yang diperoleh dengan cara mencari lokasi chi bumi yang sesuai dengan kombinasi Batang langit dan Cabang bumi.
3. Keberuntungan dari Manusia. yaitu keberuntungan yang datang dari sifat dan tindakannya dalam membekali diri dengan berbagai keterampilan sehingga mampu memperoleh keberuntungan-keberuntungan tersebut di atas.

Dokumentasi keilmuan ini sangat kompleks dan mempunyai materi yang sangat bervariasi. Banyak sekali hasil karya tulis dari bidang keilmuan ini dan dari bermacam-macam interprestasi tergantung Ilmuwannya.

Dalam perjalanan saya mempelajari keilmuan ini saya bertemu banyak master dan membaca puluhan naskah-naskah yang sangat rumit. Karena saya orang pribumi banyak terjebak dalam ketidak mengertian huruf-huruf Cina. Namun pada akhirnya saya harus lega dan bersyukur ada satu Guru di dunia yang saya hormati dan cintai yaitu Mrs. Lillian Too. Dengan karya-karya yang sangat modern dan diperuntukan untuk masyarakat luas dan nyaris tanpa huruf-huruf Cina kalaupun ada itu hanya sisipan yang sangat gampang dipahami. Beliau merespon dan mendukung saat mana saya bersurat meminta restu untuk melaunching indofengshui.com.

Akhirnya dari penjelasan tersebut di atas bahwa nasib manusia dapat dirubah atau berubah. Dapat dirubah kalau tahu metode atau cara-cara yang dipakai. Dapat berubah karena memang sudah saatnya menerima keberuntungan dari langit.

Jadi metode yang dipakai untuk merubah nasib adalah keberuntungan dari Bumi yang lebih mempunyai relevansi. Keberuntungan dari Bumi inilah kemudian berkembang menjadi Feng Shui. Ilmu tentang memanfaatkan Chi Bumi. Angin dan Air.

Dalam materi level pertama ini yaitu Personal Feng Shui dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan lebih bersifat kepada praktek. Betul-betul dimulai dari awal sampai ke tingkat master praktis Personal Feng Shui. Untuk pemahaman lebih mendalam bacalah artikel-artikel lainnya yang disusun untuk mendukung praktek Feng Shui yang benar.

Kejadian Umum dan Praktek Feng Shui Bintang Terban...
Kejadian Umum dan Praktek Feng Shui Bintang Terbang

Bagi praktisi feng shui pemula mudah mencari gambaran umum apakah feng shui sudah menunjukkan hasil kerjanya. Adapun metode yang ditempuh adalah dengan melihat kejadian-kejadian umum yang selama ini diabaikan. Sebagai contoh. anda beserta anggota kel [ ... ]

Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan
Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan



Gambar pertama adalah kotak Lo Shu Asli dan Gambar kedua adalah kombinasi angka Lo Shu. Beberapa penerapan dari kombinasi ini di antaranya adalah untuk mengatur pintu utama dan pintu pagar agar rumah rezekian. Ini adalah syarat paling utama dalam m [ ... ]

Konsep Nasib Menurut Feng Shui
Konsep Nasib Menurut Feng Shui

Bulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang d [ ... ]

Kombinasi 2 dan 5 Penyebab Kebangkrutan
Kombinasi 2 dan 5 Penyebab Kebangkrutan

Dalam Feng Shui Bintang Terbang. arah rumah dikelompokkan menjadi 24 arah. Atau 1 arah mata angin dibagi menjadi 3. Bagi member selalu disarankan untuk mengikuti update feng shui bintang terbang bulanan karena peruntungan selalu berubah sesuai dengan [ ... ]

Other Articles