Periode feng shui adalah kurun waktu suatu energi bekerja pada suatu tempat dan juga shio. Energi tersebut dikodekan dengan menggunakan angka-angka yang ditemukan pada seekor kura-kura pada lebih dari 5000 tahun yang lalu oleh Kaisar Kuning. Pada saat itulah dimulainya praktek feng shui di negeri Cina yang kemudian menyebar ke daratan Asia termasuk Indonesia oleh warga keturunan Cina.

Periode yang terpanjang adalah selama 60 tahun di bawah feng shui Landscape, yaitu feng shui yang memanfaatkan formasi alam. Formasi gunung atau bukit tinggi di di Utara yang disebut gunung kura-kura. Formasi bukit di Timur sebagai formasi naga hijau. Formasi di sebelah Barat lebih rendah dari Timur yang disebut formasi macan putih. Di depan adalah Selatan, lembah dengan aliran air atau danau yang formasinya disebut burung Hong. Formasi ini barangkali hanya ditemukan oleh orang-orang terpilih saja, dan akan menikmati masa jaya selama 60 tahun sejak menempati daerah tersebut.

 Formasi gunung atau bukit tinggi di di Utara
Periode yang paling umum dipraktekkan adalah periode feng shui bintang terbang. Seperti pada artikel-artikel indofengshui yang menyajikan angka-angka bintang yang terus bergerak pada prediksi tahun dan bulan. Periode terpanjang adalah 20 tahun:

Periode 7: tahun 1984 - 2004
Periode 8: tahun 2004 – 2024

Periode 8

Sekarang kita berada pada periode 8 menurut feng shui bintang terbang. Periode 8 dimulai pada bulan Februari 2004 dan berakhir pada bulan Februari 2024. Dan rumah yang dibangun sebelum tahun 2004 disebut rumah periode 7. Rumah yang dibangun setelah tahun 2004 disebut rumah periode 8.

Sementara itu rumah periode 7 menikmati keberuntungan masa lalu. Dan kemungkinan mengalami penurunan keberuntungan pada periode 8. Apabila memang mengalami kemunduran rezeki, lakukan perubahan agar sesuai dengan chart rumah periode 8.

Menyesuaikan Rumah Ke Periode 8

Hal-hal yang perlu dirubah adalah melakukan penggantian keramik lantai guna memperoleh energi bumi untuk periode 8. Tidak perlu mengganti semua lantai, cukup beberapa meter persegi saja dan usahakan jangan melakukan penggalian terlalu dalam. Biarkan beberapa hari sehingga energi bumi memenuhi ruangan.

Hal berikutnya adalah mengganti atap rumah. Ini diperuntukkan untuk mendapatkan energi angin atau langit untuk periode 8. Dalam mengganti atap ini juga tidak perlu secara keseluruhan. Cukup sebagian saja, kalau ada plafon, usahakan dibongkar beberapa lembar saja untuk memastikan udara langit betul-betul masuk ke dalam rumah dan berinteraksi dengan udara lama di dalam rumah. Kalau menempati apartemen bisa membuka semua jendela beberapa hari, agar terjadi pertukaran udara. Termasuk mengosongkan lemari agar udara menjadi fresh.

Langkah terakhir, arahkanlah pintu utama ke arah keberuntungan Seng Chi yang sesuai dengan kepala keluarga atau pencari nafkah utama. Sesuai dengan nomer KUA.

Kalau Masih Beruntung

Akan tetapi apabila saat ini masih menikmati nasib beruntung yang bagus tidak disarankan melakukan penyesuaian rumah ke periode 8 karena masih ada beberapa pertimbangan feng shui yang lain, yaitu feng shui: Naga air, Castle gate magic, dan feng shui Landscape. Keberuntungan ke tiga aliran feng shui ini secara naskah disebutkan akan bertahan selama 60 tahun. Jadi pertimbangkan ini pula sebagai bahan acuan.

Bagan Rumah Periode 8

Gambar denah atau layout rumah di Indonesia sangatlah bervariasi. Ada bentuk L, bentuk U dan tidak beraturan seperti rumah model villa. Yang dipakai acuan pada artikel ini adalah rumah dengan bentuk layout kotak. Untuk rumah model villa, yang digunakan adalah rumah utama yang ditempati oleh kepala keluarga. Karena diasumsikan kepala keluarga adalah pencari nafkah utama.
Gambarlah layout/ site plan bangunan dengan mengambil acuan fondasi yang terluar, hubungkan semua fondasi terluar hingga membentuk kotak. Kemudian masing-masing sisi dibagi dengan 3 sehingga membentuk seperti bagan berikut. Yaitu bagan bintang terbang periode 8.

 bintang terbang periode 8

Periode Lainnya dan Arti Angka Bintang

Praktek feng shui bintang terbang adalah praktek feng shui yang sangat mudah. Dari angka tersebut anda akan mengetahui dengan cepat ruangan mana yang mempunyai bintang keberuntungan atau bintang kemalangan yang menyebabkan kerugian.

Pada periode 8, angka yang paling menguntungkan adalah angka 1,6 dan 8. Yang paling kuat dari Trinity itu adalah angka 8 dan yang paling lemah adalah angka 6. Namun angka 6 tetap merupakan angka yang sangat menguntungkan kalau muncul pada sektor, dan disebut bintang Nasib Langit.

Selain periode 8 yang berdurasi 20 tahun, feng shui bintang terbang memiliki perhitungan untuk periode tahunan dan bulanan. Setelah menerapkan praktek periode 20 tahun, praktisi serius akan mengikuti update/ prediksi periode tahunan dan bulanan, agar selalu beruntung atau menghindari nasib yang terburuk.
Pembaca sangat dimudahkan, karena indofengshui menyajikan prediksi setiap tahun dan setiap bulan. Jadi tetaplah bersama kami.

Berikut adalah arti angka bintang secara umum pada periode 8, berikut aktivasi dan remedi untuk bintang yang memiliki konotasi negatif:

Angka bintang #1
Adalah pembawa rezeki uang dan karier di setiap penampilan di chart rumah. Pada periode 8 muncul di sektor Barat, artinya rumah dengan pintu utama terletak di Barat dan menghadap arah Barat akan memiliki keberuntungan uang dan karier yang baik bagi penghuninya. Aktivasi yang diperlukan sepanjang periode 8 adalah Fitur air di depan pintu utama dan memajang simbol Kura-kura di dekat fitur air, sepanjang periode 8.

Angka bintang #2
Membawa energi kesehatan yang buruk pada setiap kemunculannya di chart rumah.  Pada periode 8, muncul di sektor Timur Laut, artinya rumah dengan pintu utama terletak di Timur Laut, dan pintu utama rumah menghadap Timur Laut, maka penghuni rumah mengalami masalah kesehatan. Remedi yang diperlukan adalah memajang simbol Wu Lou dan Garuda di dekat pintu utama bagian luar, sepanjang periode 8.

Angka bintang #3
Membawa energi pertengkaran dan masalah hukum pada setiap kemunculannya di chart rumah.  Pada periode 8, muncul di sektor Selatan, artinya rumah dengan pintu utama yang terletak di sektor Selatan, dan pintu utama menghadap Selatan, menyebabkan sesama penghuni rumah akan sering bertengkar, juga dengan orang lain di luar lingkungan rumah. Bahaya lainnya adalah bisa terkena masalah hukum. Pajanglah simbol Bola Api dan Kstigarbha untuk remedi di bagian luar pintu utama, untuk menetralkan energi buruk tersebut.

Angka bintang #4
Kunjungan di chart rumah, membawa energi asmara, akademis dan hubungan baik. Pada periode 8, muncul di sektor Utara, artinya rumah dengan pintu utama terletak di Utara, dan pintu utama menghadap Utara, penghuninya akan memiliki energi asmara yang tinggi. Kalau pasangan suami istri akan mudah tergoda orang ketiga, simbol untuk remedi adalah memajang sepasang sepasang Bebek Mandarin, dan menggantungkan simbol Double Happiness di di kamar tidur suami istri. Rumah menghadap Utara juga menikmati keberuntungan dari pendidikan tinggi, dan hubungan baik, sehingga karier di bidang pemasaran bisa menjadi pilihan yang terbaik. Pajanglah Bola Kristal di bagian luar pintu utama untuk aktivasi energi.

Angka bintang #5
Angka bintang #5 disebut juga 5 yellow. Pada periode 8, kemunculan 5 yellow pada chart rumah menyebabkan penghuni rumah dengan pintu utama menghadap Barat Daya, tidak ada rezeki uang, dan kalau itu merupakan bangunan bisnis, maka bisnis bisa mengalami rugi total. Solusinya adalah dengan memajang semacam Lemari kosong, dan di dalamnya pajang simbol Pagoda 5 Elemen diisi tanah yang diambil dari pusat sektor. Pajanglah di bagian luar rumah di dekat pintu utama sepanjang periode 8.

Angka bintang #6
Angka bintang #6 memiliki arti Nasib langit atau rezeki nomplok. Pada periode 8, muncul di sektor Timur, artinya pintu rumah menghadap Timur, penghuninya kerap akan  mendapat rezeki nomplok atau rezeki tidak terduga. Bahkan bisa mendapat untung kalau melakukan spekulasi pada bisnis. Pajanglah simbol Koin Nasib Langit di bagian luar rumah, di dekat pintu utama, untuk aktivasi pada sepanjang periode 8.

Angka bintang #7
Angka bintang #7 membawa energi kekerasan atau kejahatan. Pada periode 8, kunjungannya pada chart rumah, menyebabkan penghuni rumah dengan pintu utama menghadap Tenggara, mendapat risiko tindak kekerasan, kejahatan dan kecelakaan. Pajang simbol Badak Biru dan Gajah dengan belalai menghadap ke atas, di luar rumah di dekat pintu utama sepanjang periode 8.

Angka bintang #8
Kunjungannya di chart rumah akan membawa energi kemakmuran dan kekayaan. Pada periode 8, muncul di pusat sektor berarti, setiap arah rumah mendapat efek baik sepanjang periode 8. Pajanglah Fitur air di pusat sektor untuk aktivasi, dan pada setiap periode tahun dan bulan disesuaikan agar selalu mendapat manfaat dari kehadiran angka bintang #8. Ini kunci dari praktek feng shui periode 8.

Gambar menunjukkan aktivasi air di pusat halaman rumah.

 aktivasi air di pusat halaman rumah
Angka bintang #9
Kunjungannya di chart rumah akan membawa energi investasi, dan keberuntungan masa depan. Pada periode 8, rumah dengan pintu utama menghadap Barat Laut, penghuni rumah apabila melakukan investasi, akan menuai keberuntungan di masa-masa yang akan datang. Pajanglah simbol Naga dan Burung Phoenix, di dekat pintu utama di bagian luar sepanjang periode 8. Untuk menjadikan keberuntungan ke masa kini, pajanglah simbol Kodok kaki tiga di dalam rumah. Baca artikel mengenai simbol-simbol rezeki.

Seperti telah disinggung di beberapa artikel bahwa dalam feng shui mengenal Trinity nasib: Nasib bumi (feng shui), Nasib manusia (skill) dan Nasib langit (Ilahi). Jangan takut dengan berbagai prediksi, kalau tampak buruk tingkatkan Nasib langit dengan mendekatkan diri pada aspek Ilahi. Yang tertinggi dari ketiga Trinity nasib adalah Nasib langit.

Silakan berkunjung ke Toko resmi indofengshui.com di Galeri kbcbali.com yang menyediakan simbol-simbol feng shui dan juga produk spiritual. Kunjungi toko online di www.wariga.com

Galeri kbcbali.com menyediakan berbagai simbol Feng Shui, Spiritual dan berbagai perhiasan.

Jl. Tegal Harum No. 7, Denpasar, Bali.
Telp. 0361.466925
Google map

 

Feng Shui Air Untuk Kekayaan
Feng Shui Air Untuk Kekayaan

Feng Shui air adalah feng shui yang khusus memperlakukan jalan air di lingkungan perumahan atau pun di lingkungan usaha. Adalah kekuatan yang sangat luar biasa dalam praktek feng shui khusus menciptakan kekayaan. Dalam beberapa artikel sudah disinggu [ ... ]

Chi
Chi

Dalam mempraktekkan feng shui hendaknya punya pengertian mendasar tentang energi yang sering kita dengar sebagai ‘Chi’. Seng Chi adalah energi yang baik sedang Shar Chi adalah energi yang buruk dan harus dihindari.
Dalam tradisi lain energi sel [ ... ]

Konsep Nasib Menurut Feng Shui
Konsep Nasib Menurut Feng Shui

Bulan penuh. Purnama telah memberi banyak kenangan kepada umat manusia sejak peradaban dimulai. Berjuta-juta karya sastra lahir karenanya. Daya tarik mistiknya menguasai pasang surut air di laut. Banyak kebudayaan umat manusia tumbuh dan berkembang d [ ... ]

Sudut Hilang Pekarangan Pada Arah Sekunder

Sudut hilang terjadi karena tanah atau pekarangan yang tidak simetris. Atau kalau digambarkan tidak berbentuk kotak. Pada setiap arah yang disajikan bisa dilihat pada warna abu-abu dengan tanda cawang di atasnya. Praktek Feng shui mengacu pada lokasi [ ... ]

Other Articles