Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat dalam kitab Vastu sastra atau Shilpa sastra yang dikerjakan oleh Silpin yaitu seniman yang membuat candi (arsitek zaman dahulu).

Salah satu bagian dari kitab Vastu sastra adalah Manasara yang berasal dari India Selatan, yang tidak hanya berisi pedoman-pedoman membuat kuil beserta seluruh komponennya saja, melainkan juga arsitektur profane (arsitektur sakral), bentuk kota, desa, benteng, penempatan kuil-kuil di kompleks kota dan desa.

Vastu sastra

Kitab-kitab ini juga memberikan pedoman mengenai pemilihan lokasi tempat candi akan dibangun. Hal ini terkait dengan pembiayaan candi, karena biasanya untuk pemeliharaan candi maka ditentukanlah tanah sima, yaitu tanah swatantra bebas pajak yang penghasilan panen berasnya diperuntukkan bagi pembangunan dan pemeliharaan candi. Beberapa prasasti menyebutkan hubungan antara bangunan suci dengan tanah sima ini. Selain itu pembangunan tata letak candi juga sering kali memperhitungkan letak astronomi (perbintangan).

Banyak sekali pertanyaan mengenai cara membagi sektor rumah. Gambarlah denah rumah, lengkap dengan lekuk liku denah yang berpatokan pada fondasi. Kali ini untuk rumah modern dan bukan rumah gaya villa atau rumah masyarakat Bali pada khususnya. Contoh disajikan adalah rumah kotak dan rumah tipe L atau dengan banyak sudut.

Yang diarsir adalah rumah yang mempunyai sudut hilang. Untuk solusi dan aktivasi silakan baca feng shui sudut hilang dan obati sesuai dengan materi sudut hilang.

Note: Feng shui selalu menempatkan Selatan di atas dalam menggambar bagan rumah. 

Feng shui bintang terbang dihitung berdasar simbol angka yang berotasi setiap periode feng shui 20 tahun, tahun dan setiap bulan. Setiap angka tersebut mengunjungi denah rumah/ sektor berdasarkan rumusan feng shui bintang terbang pada setiap periode. Kalau sisi-sisi rumah dibagi tiga dan setiap kotak disebut sektor.



Dari contoh gambar di atas menunjukkan angka bintang 5 yellow (warna kuning) untuk periode tahunan, mengunjungi sektor Timur Laut ini berarti yang menempati sektor tersebut sebagai kamar akan bernasib buruk pada bidang ekonomi sepanjang tahun periode feng shui, lazimnya dari tahun Imlek ke tahun Imlek berikutnya. Serta rumah dengan pintu utama menghadap arah Timur Laut tidak beruntung dan penghuninya susah rezeki. Bukan hanya itu, berbagai kesusahan dan kesialan akan menimpa penghuni rumah. Perhatikan gambar dan untuk bulanan mengunjungi sektor Selatan.
Angka bintang #5 atau 5 yellow membawa hampir semua bahaya dan disebut juga sebagai angka bintang Rugi Total. Hal paling utama yang dipengaruhi adalah urusan ekonomi atau rezeki. Kunjungan angka bintang 5 yellow sanggup meruntuhkan kerajaan ekonomi sebesar apapun. Oleh karenanya perusahaan-perusahaan di Asia pastilah memiliki seorang master bahkan grandmaster feng shui yang selalu menghitung pola dari angka-angka ini jauh hari sebelum periode masa 20 tahun, tahun dan bulan agar perusahaan selalu beruntung.

Periode feng shui adalah kurun waktu suatu energi bekerja pada suatu tempat dan juga shio. Energi tersebut dikodekan dengan menggunakan angka-angka yang ditemukan pada seekor kura-kura pada lebih dari 5000 tahun yang lalu oleh Kaisar Kuning. Pada saat itulah dimulainya praktek feng shui di negeri Cina yang kemudian menyebar ke daratan Asia termasuk Indonesia oleh warga keturunan Cina.

Periode yang terpanjang adalah selama 60 tahun di bawah feng shui Landscape, yaitu feng shui yang memanfaatkan formasi alam. Formasi gunung atau bukit tinggi di di Utara yang disebut gunung kura-kura. Formasi bukit di Timur sebagai formasi naga hijau. Formasi di sebelah Barat lebih rendah dari Timur yang disebut formasi macan putih. Di depan adalah Selatan, lembah dengan aliran air atau danau yang formasinya disebut burung Hong. Formasi ini barangkali hanya ditemukan oleh orang-orang terpilih saja, dan akan menikmati masa jaya selama 60 tahun sejak menempati daerah tersebut.

 Formasi gunung atau bukit tinggi di di Utara
Periode yang paling umum dipraktekkan adalah periode feng shui bintang terbang. Seperti pada artikel-artikel indofengshui yang menyajikan angka-angka bintang yang terus bergerak pada prediksi tahun dan bulan. Periode terpanjang adalah 20 tahun:

Periode 7: tahun 1984 - 2004
Periode 8: tahun 2004 – 2024

Sial bisa berarti malang yang berarti kurang beruntung. Kurang beruntung bisa berarti penghasilan tidak cukup untuk menutupi kebutuhan hidup, karena ada saja pengeluaran lain yang diprioritaskan dan harus dibayar, orang pinjam uang, kendaraan rusak, bayar ini bayar itu, dll. Pokoknya banyak hal yang terjadi dan membuat bahwa hidup kok begini ruwet. Belum sakit yang nggak jelas, berbagai masalah yang menerpa, urusan keluarga yang ruwet. Pokoknya semua yang serba membebani dan menjadi masalah yang harus dihadapi.

Sebagai master, saya mempelajari ulang apa yang terjadi karena saya shio Ular. Dalam prediksi tahunan saya telah menulis shio Ular kena sakit, dan saya kena herpes dan batuk bandel selama lebih dari 3 bulan. Bisnis juga turun dalam 3 bulan. Semua praktek feng shui yang saya tahu sudah saya terapkan namun hasilnya biasa saja. Lalu saya diskusi dengan suhu. Suhu kemudian memberi ilmu baru mengenai shio dan perubahannya dan ini tampaknya belum ada dalam materi yang saya miliki, yaitu shio bisa kena sial dan inisial nama bisa kena sial. Juga memberi symbol penting yaitu Pi Yao. Setelah itu segera saya mempraktekkannya. Alhasil saya sehat kembali dan bisnis tampak menuju sangat baik dengan pelanggan baru yang membawa banyak desain untuk produksi. Kelihatan ada proses menaik.

Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan
Angka Ho Tu dan Sifat Perjodohan



Gambar pertama adalah kotak Lo Shu Asli dan Gambar kedua adalah kombinasi angka Lo Shu. Beberapa penerapan dari kombinasi ini di antaranya adalah untuk mengatur pintu utama dan pintu pagar agar rumah rezekian. Ini adalah syarat paling utama dalam m [ ... ]

Ritual dan makanan keberuntungan
Ritual dan makanan keberuntungan

FENG SHUI MAKANAN

Ritual dan makanan keberuntungan


BENARKAH MAKANAN MEMBAWA PENGARUH REJEKI KEPADA MANUSIA?

Berbagai cara manusia untuk bangkit dari keterpurukan dan mempertahankan hoki. biar beruntung terus. Di Hongkong. Taiwan. Malaysia. Vietnam d [ ... ]

Tahun Kambing – Kayu
Tahun Kambing – Kayu

Kambing adalah simbol dari sentimentil yang sangat kuat. Perayu ulung dan mampu menempatkan dirinya sebagai orang yang dikasihani serta dicintai. Sebenarnya kambing adalah playboy intelek berbeda dengan pandangan orang bahwa Kelinci adalah simbol dar [ ... ]

Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI
Sejarah VASTU SASTRA dan FENG SHUI

Vastu sastra adalah awal sejarah dari semua ilmu tata letak, yaitu adalah bagian dari kitab suci Weda, lalu dikembangkan sesuai dengan tempat, aturan dan budayanya masing-masing. Contoh memilih tempat suci berdasarkan beberapa ketentuan yang terdapat [ ... ]

Other Articles

Newsletter

Daftarkan email anda untuk mendapatkan update terkini dan artikel penting dari situs kami. Alamat email hanya digunakan untuk pengiriman newsletter saja.

Nama:
E-mail: